Willy Balawala

Willy Balawala

About

Willy memiliki latar belakang yang kuat di bidang keberlanjutan dan pembangunan masyarakat pengembangan dan pengelolaan program keberlanjutan dan pembangunan masyarakat. Ia mengawali kariernya dengan mendirikan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Yayasan Kesehatan untuk Semua pada tahun 2001 di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Karyanya di LSM tersebut mengasah keterampilannya di bidang penyusunan rencana strategis dan pengorganisasian masyarakat.
Willy merupakan pencetus program Penggunaan Sepeda Motor untuk Pengiriman Bantuan Kesehatan di kawasan pedesaan atau Motorcycle for Rural Health Deliveries di Flores, Indonesia. Program ini telah memberinya penghargaan MDG (Millennium Development Goals) dari Komite MDG Nasional. Berkat keberhasilannya di program tersebut, ia diundang sebagai pelatih pada program serupa, yakni Transport Resource Management for Health Delivery di International Academy of Transport Resource Management for Health Delivery-Riders for Health di tahun 2001 di Harare, Zimbabwe.
Willy memperkuat tim CSR & keberlanjutan kami dengan pengalamannya yang luas di LSM, baik di dalam maupun luar negeri serta lembaga keuangan, seperti Lembaga Konsumen Indonesia Kupang, AUSAID, World Bank, Medecins Sans Frontieres Belgia, dan UNFPA sebagai koordinator program, konsultan, pelatih, dan fasilitator pembangunan kapasitas. Willy memiliki kelebihan di bidang advokasi, pembangunan jaringan dengan badan/lembaga pemerintah, organisasi kemasyarakatan, lembaga donor, dan LSM.
Willy meraih gelar M.A. di bidang Teologi di Maryhill School of Theology, Quezon City, Pilipina. Ia juga telah berpartisipasi dalam berbagai konferensi dan pelatihan, baik di dalam maupun di luar negeri, seperti Training on the Labor and Climate Change, Solidarity Center, di Washington D.C., Amerika pada April 2018; Asia-Pacific Regional Workshop on Just Transition, ITUC-FES, Bangkok pada September 2018; Training on the South East Asia Program on Human Rights (SEAHR), Mahidol University, Bangkok, Thailand pada Mei 2006; Training on Communication Strategy and People Empowerment, UNICEF, Kupang pada Juli 2005. Willy juga meraih sejumlah penghargaan, di antaranya Innovative Program Initiator dari Komite MDG Nasional, Jakarta atas program penggunaan sepeda motor untuk pengiriman bantuan kesehatan di pedesaan dan Inspiring Humanity Program Initiator Award dari SCTV, Jakarta.

Buku Karya Willy Balawala

Tampilkan hasil tunggal

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang

© 2021 All Right Reserved. Toko Buku Deepublish – CV. Budi Utama