Salju

Dr. Salju, S.E., M.M

Dosen/ Universitas Muhammadiyah Palopo

About

Dr. Salju, S.E., M.M. lahir di Walenrang, 2 April 1968. Beralamat di Jalan K.H.A Razak Lr. Masjid Sempowae No. 59 Palopo. Pada tahun 1981 lulus di SD Negeri Singgasari, Kec. Walenrang, Kabupaten Luwu. Tahun 1984 penulis melanjutkan pendidikan SMP Negeri Rantedamai, Kec. Walenrang, Kabupaten Luwu dan pada tahun 1987 lulus di SMA Muhammadiyah Palopo. Penulis melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata-1 (S-1) di STIE Muhammadiyah Palopo Program Studi Manajemen. Pendidikan magister (S-2) dan program doktor (S-3) Program Studi Manajemen ditempuhnya di Universitas Muslim Indonesia.
Pada tahun 1984-2005 bekerja dan mengabdikan dirinya sebagai staf dan dosen di STIE Muhammadiyah Palopo. Tahun 2009, penulis ditunjuk sebagai Konsultan Urban Sector Development Reform Project (USDRP). Selanjutnya, tahun 2010-2019 menjabat sebagai Rektor STIE Muhammadiyah Palopo dan tahun 2019 sampai sekarang menjabat kembali sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo.
Selain menjadi dosen, penulis juga telah mengikuti beberapa pelatihan, yaitu (1) pelatihan pekerti untuk dosen muda, (2) pelatihan aplikaid approach (AA), (3) pelatihan pengukuran tes, (4) pelatihan penulisan artikel ilmiah, (5) pelatihan metode penelitian, dan (6) pelatihan dan klinik proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Palopo pada April 2017. Pada tahun 2016-2018, penulis aktif mengikuti seminar, seperti (1) Workshop Article Writing Colloquium for International Reputation Journal Conducted di Jakarta, April 2016; (2) International Conference on Green Entrepreneurship and Innovation for Sustainable Development (ICGISD) di Gresik, Agustus 2017; (3) pemakalah Call for Paper “Membangun Kekuatan Ekonomi Ummat Berbasis Riset” di Surabaya, November 2017; (4) International Conference to Enhance Indonesia Lecturers Research Qualities and Competencies di Samarinda, Januari 2018; (5) peserta Seminar Asesor Kompetensi Editing dan Penulis di Jakarta, April 2018.
Penulis aktif melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dipublikasikan di berbagai jurnal. Selain itu, penulis juga aktif di berbagai organisasi, yaitu (1) Asosiasi Dosen Indonesia (ADI), (2) Asosiasi Penerbit Perguruan Tinggi (APPTI), (3) Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) wilayah Sulawesi komisariat Tana Luwu dan Tana Toraja, (5) Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah.
Buku Melentingkan Kinerja Dosen di Era Digital: Melalui Motivasi, Kepribadian, dan Kepemimpinan merupakan buku pertamanya yang membahas tentang peningkatan kinerja dosen melalui motivasi, kepribadian, dan kepemimpinan. Buku ELEGI PANDEMI: Tinjauan Fenomena Covid-19 dari Berbagai Perspektif merupakan buku kedua yang ditulis bersama Suhardi M. Anwar dan Harmita Sari. Buku yang lahir karena sebuah masalah Covid-19 yang terus meresahkan masyarakat memaksa penulis untuk menuliskan fenomena Covid-19 yang tak kunjung selesai. Penulis semakin tergerak dan semangat untuk menulis buku dan jenis karya ilmiah lainnya. Tuangkan inspirasimu dalam bentuk tulisan, teruslah menulis, menulis, dan menulis hingga karyamu bermanfaat untuk semua orang.

Buku Karya Dr. Salju, S.E., M.M

Tampilkan hasil tunggal

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang