Rohita

Rohita, M.Pd.

Dosen/Universitas Al Azhar Indonesia

About

Rohita merupakan pengajar di bidang Pendidikan Anak Usia Dini sejak tahun 2005 yang mengawali karirnya di Universitas Negeri Surabaya, Jawa Timur. Tahun 2014 hingga sekarang mengabdikan dirinya di Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta. Menempuh pendidikan S1 dan S2 pada program studi Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta.
Pada tahun 2013 mendapatkan penghargaan sebagai pemenang III lomba pengembangan Alat Permainan Edukatif (APE) PAUD tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan PAUD, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Sebagai seorang dosen berstatus PNS, Rohita aktif terlibat dalam berbagai kegiatan penelitian dan mendapatkan dana hibah dikti pada tahun 2017 pada skema Hibah Bersaing dengan judul Model Pengasuhan di Taman Anak Sejahtera dan tahun 2018-2020 mendapatkan dana dari Kemenristekbrin pada skema Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi (PTUPT) dengan judul Sistem Informasi Perangkat Pembelajaran di Taman Kanak-kanak (SIPP di TK). Pada tahun 2021-2022 mendapatkan dana hibah lanjutan pada skema PTUPT dengan judul Sistem Informasi Perangkat Pembelajaran dan Komunikasi Orangtua Murid (SIPPKOM), untuk Peningkatan Layanan Pendidikan Anak Usia Dini.
Rohita juga aktif dalam melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan mendapatkan dana hibah dikti pada tahun 2017 pada skema Ipteks bagi Masyarakat (IbM) dengan judul IbM bagi Guru-Guru TK, dan pada tahun 2019 pada skema Pemberdayaan kepada Masyarakat (PKM) dengan judul Agen Reseller Amanah. Hingga pada tahun 2020 menulis sebuah buku hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan dana internal kampus yang berjudul “Merubah Sampah menjadi Media Pembelajaran Anak”. Dalam bidang pengajaran, Rohita mengajar berbagai mata kuliah, diantaranya mata kuliah metode penelitian tindakan kelas, yang diampu sejak tahun 2012 hingga sekarang.
Selain melaksanakan tridharma perguruan tinggi, saat ini Rohita mendapat amanah sebagai deputi bidang pengabdian kepada masyarakat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Universitas Al Azhar Indonesia yang diterimanya sejak tahun 2018 hingga sekarang. Untuk mematangkan ilmu dalam bidang pendidikan anak usia dini, Rohita juga aktif terlibat sebagai asesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Provinsi Banten sejak tahun 2019 hingga saat ini.

Buku Karya Rohita, M.Pd.

Tampilkan hasil tunggal

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang

© 2021 All Right Reserved. Toko Buku Deepublish – CV. Budi Utama