m darojat Ali

Dr. H. Rd. Mohamad Darojat Ali, S.IP., M.M., M.Si.

About

Pendidikan yang diikutinya dari mulai SD di SDN Ibu Jenab 1 Cianjur tamat tahun 1983, SMP Negeri 1 Cianjur tamat tahun 1986, dan SMA Negeri 1 Cianjur tamat tahun 1989.
Melanjutkan pendidikan tinggi (S1) pada Jurusan Ilmu Pemerintahan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran Bandung selesai tahun 1995, program S2 Magister Manajemen Konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia di Universitas Padjadjaran Bandung tamat tahun 2003 dan sebelumnya ketika melakukan penelitiannya di Makasar sejak awal tahun 2002 akhir tahun pada tahun itu mengikuti Program Magister (S2) Magister Pemerintahan Daerah di Universitas Hasanudin Makassar dan lulus akhir tahun 2003. Pada tahun 2018 menyelesaikan program S3-Doktor Pendidikan Luar Sekolah di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan menyusun disertasi yang berjudul DESAIN PELATIHAN MITIGASI BENCANA LONGSOR DAN BANJIR BAGI ANAK-ANAK DAN REMAJA BERBASIS KOMUNITAS DI JAWA BARAT, yang urgensinya berkaitan upaya mengubah sikap dan perilaku masyarakat yang menyebabkan bencana yang sering terjadi di wilayah Jawa Barat melalui pelatihan.
Pengabdiannya sebagai ASN, diawali dengan menjadi Pelaksana pada Bag. Sosial Setda Kotamadya Bogor tahun 1996, kemudian menjadi Pelaksana pada Bag. Tata Pemerintahan Setda Kab.Cianjur pada tahun 1997. Selanjutnya meniti karir di Pemerintah Kabupaten Cianjur, diawali dengan menjadi Kasubsi Penagihan Dipenda, Kasubbid Bina Pengolahan Administrasi Kepegawaian pada BKD, Kasubbag Bina Kecamatan dan Kelurahan pd Bag. Pemerintahan Setda, Kabag TU Dipenda Kab. Cianjur, Sekretaris BAPPEDA Kab. Cianjur. Kemudian pada tahun 2009, menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Cianjur, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kab. Cianjur pada tahun 2011, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kab. Cianjur tahun 2012, Pejabat Fungsional Perencana Madya pada BAPPEDA Kab. Cianjur, dan saat ini menjadi Pejabat Fungsional Perencana Madya pada Biro Perencanaan Setjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI sejak tahun 2019.
Selain berdinas, penulis beraktivitas sebagai Pengasuh dan Sekretaris Yayasan Al Mukhtaariyyah yang menaungi PAUD, TK dan SD Islam Al Mukhtaariyyah Garut Jawa Barat, saat ini aktif di organisasi sebagai Ketua Umum Pengcab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kab. Cianjur 2010-sekarang, Bendahara Umum POSSI Provinsi Jawa Barat, dan sebagai Wakil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat tahun 2015-2020 dan akhir tahun 2018 bergabung dengan Tim Pengembang Prasiaga Jawa Barat bersama-sama dari Pengurus Wilayah Himpaudi Jawa Barat, IGTKI PGRI Jawa Barat dan IGRA Jawa Barat menyusun Pedoman Prasiaga Pendidikan Anak Usia Dini sebagai Wahana Pengembangan Karakter Kebangsaan di Jawa Barat.

Buku Karya Dr. H. Rd. Mohamad Darojat Ali, S.IP., M.M., M.Si.

Tampilkan hasil tunggal

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang

© 2021 All Right Reserved. Toko Buku Deepublish – CV. Budi Utama