Bayu Triwibowo, S.T., M.T.

Bayu Triwibowo, S.T., M.T.

Dosen/ Universitas Negeri Semarang

About

Lahir di Mojokerto pada tanggal 22 November 1988. Anak dari pasangan Moch. Usman, S.Pd. dan Endah Sugiarti merupakan lulusan jenjang S-1 dan S-2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember pada tahun 2010 dan 2013.
Selagi mahasiswa, penulis sangat gemar berorganisasi dan menjadi Head of Student Resources Development Department Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia ITS. Selain itu, ia pernah menjabat sebagai Pembina Engineering Research Club Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang dan Pembina Karya Ilmiah Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang. Sekarang penulis tengah menjabat sebagai Pembina Radio Ekspresi Mahasiswa Universitas Negeri Semarang.
Menjadi dosen merupakan cita-cita sejak kecil karena tumbuh dengan melihat punggung ayahnya yang seorang guru. Cita-cita tersebut tercapai. Penulis merupakan tenaga pengajar/dosen di Jurusan S-1 Teknik Kimia Universitas Negeri Semarang yang telah terakreditasi B, jurusan yang masih muda dan tengah berkembang pesat dengan napas konservasi serta menjadi pengajar di rombel kurikulum internasional Jurusan Teknik Kimia.
Dosen yang sangat menyukai kuliner dan humor ini memiliki moto “Mencerdaskan mahasiswa dengan tawa”. Dosen dengan karya “Simulasi Proses Pembakaran pada Kiln Semen Berbasis CFD”, “Karakteristik Menyeluruh Terhadap Fenomena Makroinstabilitas (Mi) dalam Tangki Berpengaduk untuk Pencampuran Padat Cair”, dan “Studi Numerik Fluktuasi Frekuensi Rendah pada Tangki Pengaduk untuk Suspensi Solid Liquid Konsentrasi Rendah” memiliki bidang keahlian teknologi pembakaran, teknologi pencampuran, dan computational fluid dynamics.

Buku Karya Bayu Triwibowo, S.T., M.T.

Tampilkan hasil tunggal

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang