Dr. Hj. Asni, S.Ag., M.H.I.

Dr. Hj. Asni, S.Ag., M.H.I.

About

Dr. Hj. Asni, S.Ag., M.H.I., lahir di sebuah desa di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan pada tanggal 27 Agustus 1977 dari orang tua yang sama-sama berlatar belakang sebagai pendidik.
Pendidikan dasar ditempuh di SD INP 5/81 Karella Bone, kemudian melanjutkan tingkat menengah di MTS Pesantren Ma’had Hadis Biru Bone dan MAN 1 Watampone, tamat tahun 1995.
Kuliah strata satu ditempuh pada Prodi Ahwal al-Syakhshiyyah (Hukum Keluarga Islam) Jurusan Syariah STAIN Watampone, selesai tahun 2000. Tahun 2001, Asni melanjutkan pendidikan tingkat magister di Pascasarjana IAIN Alauddin Makassar, Konsentrasi Syariah-Hukum Islam dan selesai tahun 2003. Tahun 2007 ia melanjutkan pendidikan pada tingkat doktor di UIN Alauddin Makassar, Prodi Dirasah Islamiyah, Konsentrasi Hukum Islam. Ia menempuh program doktor dengan penuh perjuangan karena pada saat yang sama ia sambil mengasuh anak keduanya yang masih bayi, lahir bertepatan ketika ia baru memulai studinya. Ia berhasil menyelesaikan studi doktornya pada tahun 2012.
Selama kuliah, Asni aktif dalam berbagai organisasi, antara lain Forum Kajian Ilmiah Mahasiswa (FKIM) Ulul al-Bab sebagai ketua dan Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) sebagai sekretaris. Di organisasi ekstra kampus, ia aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), antara lain sebagai Sekretaris Korp PMII Putri (KOPRI) Cabang Bone (1997-1999) dan Ketua Korp PMII Putri (KOPRI) Cabang Bone (1999-2001). Selama aktif di PMII, Asni hadir dalam berbagai forum penting PMII, antara lain Kongres XII di Surabaya, Muspim di Serang Banten, Kongres XIII di Medan, PKL di Banjarmasin dan Kongres XIV di Kutai Kartanegara. Asni juga pernah tergabung dalam Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB. PMII) sebagai Anggota Lembaga Studi dan Advokasi Gender (LSAG)PB PMII dan Koordinator Divisi Litbang KOPRI PB PMII Tahun 2003. Saat menempuh studi magister, Asni juga aktif di organisasi Majelis Perwakilan Mahasiswa Pascasarjana IAIN Alauddin Makassar sebagai bendahara dan sempat mengikuti pertemuan Forum Mahasiswa Pascasarjana (Forum Wacana) di Universitas Brawijaya Malang pada Tahun 2003.

Buku Karya Dr. Hj. Asni, S.Ag., M.H.I.

Tampilkan hasil tunggal

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang