Abdul Hakim Siregar

Abdul Hakim Siregar, S.Pd.I. M.S.I.

Penulis

About

Abdul Hakim Siregar adalah Guru Manajer Perilaku dalam Kelas, sebab menjadi pembina junior bahkan selama santri dari Sanawiyah hingga Aliyah di Pondok Pesantren Darul Ulum Nabundong (1991-1997), Kabupaten Tapanuli Selatan dulu dan kini menjadi bagian dari Kabupaten Padang Lawas Utara.
Setamat dari Aliyah, istirahat satu tahun. Lalu, ia melanjutkan studi Pendidikan Guru Agama Islam di STAIN Padangsidimpuan (1998-2003). Sekaligus menjadi guru pada Madrasah Diniyah (sederajat SD) yang khusus belajar agama Islam. Selulus kuliah, penulis ini menjadi Guru wasitor (wasit) di Sanawiyah hingga MA/SMA/SMK. Malah sepulang S2 dari UIN Yogyakarta (2007-2009) dengan konsentrasi: Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam, Hakim penulis buku ini sempat menjadi dosen kuliah.
Penulis buku ini bergaul dengan banyak golongan, dari anak SD hingga mahasiswa kuliah. Dari kuli hingga pimpinan kuliah profesor, kepala madarash/sekolah, organisator, instruktur, tutor, widyaiswara, motivator, pengawas, politisi, ekonom, dan pimpinan dari berbagai bidang. Dari pejabat berpangkat tinggi hingga preman terminal. Dari masyarakat awam hingga khusus elite. Alhasil, penulis terbiasa berhadapan dengan berbagai perilaku manusia. Sehingga merasa pantas mengemas tema dan topik Manajemen Perilaku dalam Kelas.
Penulis menulis buku lain, “Membela Guru pada Masa Tiga Mendikbud,” Cara Menulis Artikel Agama Islam,” dan menjadi editor buku, “Bersyukur Masuk Masuk MAN IC Tapanuli Selatan.” Ia juga penulis Opini/Artikel pada Koran Waspada Medan Sumatera Utara. Sekaligus penulis di media sosial Kompasiana

Buku Karya Abdul Hakim Siregar, S.Pd.I. M.S.I.

Tampilkan hasil tunggal

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang