Abbas C

Kolonel. Inf. Dr. CH. Abbas Sopamena, M.Si.

About

Kolonel. Inf. Dr. CH. Abbas Sopamena, M.Si. dilahirkan di Ambon pada tanggal 15 Mei 1962. Anak ke-2 dari delapan bersaudara dari pasangan (Alm.) H. Husein Sopamena dan (Alm.) Hj. Fatimah Pelupessy. Menikah dengan Dra. Munawara Sahupala dan dikaruniai dua putra, Najmi Azwari Azima dan Azlan Azwar Thariqulyaqin.
Riwayat pendidikan dasar dan menengah ditempuh di Kabupaten Maluku Tengah dan Kota Ambon, yaitu SD di Kecamatan Saparua (lulus tahun 1974), MTs Nadil Ulumuddiniyah Siri Sori Islam (lulus tahun 1977), dan SLTA Muhammadiyah Ambon (lulus tahun 1981). Setelah lulus SLTA, melanjutkan ke AKABRI TNI-AD (sekarang AKMIL) dan lulus pada tahun 1986. Selanjutnya, karier di TNI-AD berlanjut dari Letnan Dua hingga sekarang berpangkat Kolonel. Dalam perjalanan karier di TNI, kemudian melanjutkan pendidikan pada program Strata-1 (2010) dan program magister pada Program Studi Ilmu Pemerintahan di Universitas Achmad Yani dan lulus pada tahun 2010. Selanjutnya, program doktor (S-3) pada tahun 2015-2019 di Universitas Padjadjaran pada Progran Studi Sosiologi.
Buku ini menyajikan informasi tentang 1) Makna pela gandong yang ada dan dimiliki oleh beberapa desa di Maluku sehingga masyarakatnya tidak memiliki keinginan untuk berkonflik secara langsung, dan 2) Makna pela gandong yang dapat dijadikan katup penyelamat masyarakat Maluku dalam berkonflik dengan desa lain.

Buku Karya Kolonel. Inf. Dr. CH. Abbas Sopamena, M.Si.

Tampilkan hasil tunggal

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang