VOUCHER DISKON DEEPUBLISH

5 Buku Terbaru Bulan November 2019

buku terbaru november
toko buku kuliah

5 Buku Terbaru Bulan November 2019 kali ini memang lebih lengkap dan lebih menarik. Kenapa? Karena di bulan November ini kamu juga bisa mendapatkan diskon loh. Nah, ngomongin buku nih, sebenarnya kamu suka dengan genre buku apa sih? Apakah itu buku novel, motivasi atau buku pelajaran?

Tentu saja setiap orang memiliki seleranya masing-masing. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan merekomendasikan 5 buku terbaru bulan November 2019. Cocok buat kamu yang ngaku hobi membaca. Sebagai orang yang hobi membaca, pasti selalu haus mencari bahan bacaan di waktu luang. Berikut ulasannya.

5 Buku Terbaru Bulan November 2019

1. Luka

Antologi Puisi Luka
Rekomendasi 5 buku terbaru bulan November 2019 yang pertama adalah karya Nuni Qalbi, yang berjudul LUKA. Buku ini cocok buat kamu yang suka dengan sastra. Konsep buku ini dikemas dalam bentuk kumpulan puisi. Dimana, puisi ini dibuat atas dasar apa yang dirasakan penulis selama menjalani hidup. Bagi para pecinta sastra, pasti senang dengan tulisan antologi semacam ini, karena banyak antologi yang mampu membukakan sudut pandang kita terhadap sesuatu hal yang baru.

Berbicara tentang antologi puisi, sebenarnya masih ada beberapa rekomendasi antologi puisi yang lainnya loh. Misalnya buku karya Listywati yang berjudul “Suara Hati“. Dari judulnya sudah jelas, berisi tentang apa. Ada juga kumpulan puisi berjudul “Hatiku Terbagi” karya Susiati dan serta antologi “salam perpisahan” cocok buat kamu yang berjiwa melankolis dan melo-melo drama.

Atau kamu juga bisa melihat artikel sebelumnya tentang 7 novel best seller 2019, siapa tahu dari beberapa novel tersebut menarik hati untuk dibaca.

Masih berbau sastra, jika tadi mengulas tentang kumpulan puisi. Maka dalam artikel berjudul 5 buku terbaru bulan November 2019 ini juga merekomendasikan sastra nyanyian Jiwa karya Sdr. Hendro Dwi Saputra. Buku sastra ini lebih menceritakan sebuah kisah yang menggunakan sudut pandang “aku” dan “dia” yang tentu saja dikemas dengan konflik, pesan dan ide cerita yang menarik. Mengulas seputar problematika dilematis dalam kehidupan sehari-hari. Pastinya, sesuai dengan permasalahan yang tengah kamu hadapi. Nah, untuk mendapatkannya, kamu bisa pesan di sini.

Beli bukunya disini >> Buku Antalogi Puisi Luka

2. AIDS Pada Asuhan Kebidanan

Bahan Ajar AIDS

Jika rekomendasi pertama mengulas dunia sastra, maka kali ini saya merekomendasikan buku pelajaran tentang AIDS Pada asuhan Kebidanan. Jadi buku ajar satu ini ditulis oleh Yulrina Ardhiyanti, Novita Lusiana dan Kiki Megasari. Dari judul bukunya sudah tampak bahwa mengulas tentang AIDS yang paling ditakuti dan dihindari. Barangkali kamu juga merasa takut dengan penyakit ini bukan?

Buku terbaru tentang AIDS sebenarnya bukan sesuatu yang harus kita jauhi. Kasihan bukan orang yang menderita AIDS. Mereka sudah merasa sedih karena fakta divonis menderita AIDS, ditambah lagi fakta lingkungan yang mengucilkan mereka. Dampaknya, penderita AIDS pun juga mengalami gangguan mental, dan ini akan menghambat proses pencegahan. Mereka yang menderita AIDS sebenarnya membutuhkan semangat dan dukungan moral disekelilingnya.

Tidak semua penderita AIDS adalah orang yang melakukan seks bebas. Bisa juga disebabkan karena tertular oleh orangtua. Banyak loh, sekarang anak kecil menderita AIDS dari orangtuanya. Jadi, bukan berarti si anak bersalah bukan? Si anak pun jika suruh untuk memilih, anak tersebut juga tidak ingin. Tapi apa boleh buat, takdir dan nasib sudah digariskan oleh yang kuasa. Oleh sebab itu, jika kita memiliki teman jangan mudah melabeli penderita AIDS sebagai orang yang buruk.

Buku terbitan Deepublish setebal 280 halaman ini lebih mengulas AIDS pada asuhan kebidanan. Diperuntukan untuk para bidan. Meskipun buku ini untuk bidan, buku ini juga bisa dinikmati oleh kamu yang penasaran dan ingin mempelajarinya sendiri di rumah loh.

Masih membicarakan buku ajar dan membirakan tentang dunia kebidanan. Pastinya kebidanan itu akrab sekali dengan ibu hamil dan melahirkan. Nah, di artikel 5 buku terbaru bulan November 2019 juga merekomendasikan buku embriologi manusia, karya Nuriah Arma dan Nelly Karlinah serta Efrida Yanti. Buku ini adalah buku yang menyampaikan konsep pembentukan janin. Seperti yang kita tahu bahwa proses kemahilan itu terbentuk sangat indah.

Proses perjalanan panjang pertemuan sel sperma dan sel telur bermetamorfosa menjadi zigot dan seiring berjalannya waktu, zigot tersebut berubah bentuk menjadi embrio/bayi yang kecil hanya sekecil biji, kemudian tumbuh menjadi besar dan lahirnya mahluk kecil yang lucu.
Buku setebal 447 halaman ini dibandrol dengan harga 176.000. Buat kamu yang sedang mencari buku ini bisa di dapatkan di sini.

Beli bukunya disini >> Buku Aids pada Asuhan Kebidanan

3. Buku Ajar Obstetri Fisiologi

Bahan Ajar Obstetri Fisiologi

5 buku terbaru bulan November 2019 selanjutnya masih berbau dunia medis dan kedokteran. Yaitu buku Obstetri Fisiologi karya Nuriah Arma, Nelly Karlinah dan Efrida Yanti. Jadi buku juga masih mengulas tentang saluran reproduksi manusia untuk menghasilkan keturunan. Kita tahu bahwa proses reproduksi adalah tujuan dari semua mahluk hidup untuk melanjutkan keturunan sekaligus membentuk peradaban baru.

Buku terbitan Deepublish ini lebih fokus pada bentuk reproduksi antara perempuan dan wanita memiliki saluran reproduksi yang berbeda. Hormon yang dimiliki pun juga berbeda. Hal-hal semacam inilalh diperkenalkan buku ini, sebagai buku pegangan dasar. Buat kamu nih yang masih mencari jenis buku-buku lain lain seputar kedokteran dan kesehatan, bisa langsung mencari sendiri di sini.

Beli bukunya disini >> Buku Ajar Obstetri Fisiologi

4. Bahan Ajar Meteorologi

Bahan Ajar Meteorologi

Adakah kamu yang suka dengan dunia kemaritiman? Nah, bagi kamu yang baca artikel ini dan kebetulan mengambil jurusan kemaritiman, pasti tahu apa itu meteorologi? Yang suka nonton berita dan melihat laporan cuaca di televisi pasti sudah paham. Jadi meteorolgi ilmu yang mempelajari tentang bumi dan mempelajari gejala-gejala bumi. Ilmu ini juga termasuk mempelari komponen-komponen termasuk gas dan udara juga loh. Itu sebabnya mereka bisa memprediksi arah angin dan hujan ataupun melihat potensi angin kencang dan semacamnya.

Ilmu meterologi ternyata memiliki banyak manfaat untuk kehidupan sehari-hari. Misalnya untuk petani, ilmu ini sangat penting membantu petani untuk menentukan waktu tanam sesuai dengan musim. Atau untuk profesi seorang arsitektur juga perlu mengetahui ilmu metorologi, agar ketika membuat bangunan (terutama bangunan gedung tinggi) bisa memperhatikan komposisi bahan yang tahan dengan laju angin dan mempengaruhi konsep desain yang disesuaikan dengan iklim. Jadi, ilmu meteorologi dalam kehidupan sehari-hari sangat penting diperhatikan.

Buku ini juga diperuntukan untuk pekerja tim SAR loh. Mereka juga harus menguasai ilmu meteorolgi untuk membantu proses kerja di lapangan. Misal ketika terjadi kecelakaan pesawat yang jatuh di laut, maka tim SAR tidak sembarangan menyelam dan menyelamatkan. Mereka sudah memiliki perhitungan dan analisa terkait dengan arus di dalam laut, angin di sekitar laut dan lain sebagainya.

Hasil dugaan dan perkiraan inilah yang akan membuat keputusan, apakah evakuasi akan dilakukan menggunakan alat atau bisa langsung menyelam. Nah, ulasan buku ini memang lebih menarik. Karena sifatnya sepele tapi peranan dalam kehidupan sehari-hari ilmu ini sangat membantu menjaab pertanyaan.

Beli bukunya disini >> Bahan Ajar Meteorologi

5. Buku 100 Metode Pembelajaran

Buku 100 Metode Pembelajaran

Rekomendasi buku buku yang terakhir adalah buku 100 metode pembelajaran. Buku karya Syamsidah ini sangat membantu kamu yang kesulitan dalam menjalan sebuah kegiatan. Setidaknya dengan menguasai metodenya, kamu akan lebih mudah dalam mengerjakan sesuatu. Buku setebal 215 halaman ini memang diperuntukan bagi guru sekolah, agar efektif dalam memberikan pembelajaran dan pengajaran.

Beli bukunya disini >> Buku 100 Metode Pembelajaran

Itulah 5 Buku Terbaru Bulan November 2019 yang saya rekomendasikan. Semoga ulasan ini bermanfaat.

Kontributor : Irukawa Elisa

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang