5 Bentuk Kacamata Untuk Wajah Wanita Agar Semakin Gaya dan Tampil Beda

5 Bentuk Kacamata Untuk Wajah Wanita Agar Semakin Gaya dan Tampil Beda
toko buku kuliah

Penggunaan kacamata selalu identik dengan seseorang yang tidak terlihat keren, terkesan rajin dan dianggap seorang kutu buku. Namun, untuk era eksistensi seperti sekarang. Fungsi dan tujuan digunakannya kacamata semakin meluas. Tidak hanya digunakan untuk memperjelas penglihatan. Melainkan, juga berfungsi untuk melindungi mata dari debu dan dapat digunakan sebagai tambahan penampilan seseorang. Agar terlihat gaya dan semakin pede.

Maka dari itu, untuk menunjang gaya dengan pemakaian kacamata. Harus juga diperhatikan bentuk kacamatanya. Hal ini dikarenakan, kacamata yang penggunannya terletak di bagian wajah. Disarankan untuk menyesuaikan bentuk wajahnya. Agar nyaman dan pede dalam penggunannya.

Berikut beberapa tips yang dapat dimanfaatkan untuk penggunaan kacamata sesuai dengan bentuk wajah yang dimiliki seseorang.

1. Kacamata untuk wajah oval

Untuk para wanita yang mempunyai wajah oval, anda perlu bersenang hati. Kenapa? Wanita dengan bentuk wajah oval bisa memilih kacamata sesukanya. Mayoritas bentuk dan tipe kacamata akan sesuai untuk bentuk wajah ini. Yang terbaik diantaranya adalah kacamata dengan bentuk eye cat. Kacamata ini akan bekerja sempurna untuk menonjolkan lekukan pipi wanita dan tulang wajah anda, dan tentunya ini akan menambah kecantikan anda.

2. Kacamata untuk wajah lonjong

Kacamata dengan bentuk kotak dan melebar kesamping sangat cocok untuk wanita dengan bentuk wajah lonjong. Wanita dengan wajah lonjong bisa terlihat dari garis pipi yang panjang dan lurus lebih dari lebar wajahnya. Kacamata ini akan mempertegas bentuk wajah anda, dan akan menampilkan wajah anda yang lonjong agar terlihat lebih pendek.

3. Kacamata untuk wajah kotak

Para pemilik wajah kotak bisa dikenali dari bentuk rahang mereka yang tegas. Untuk para wanita dengan tipe wajah kotak, akan lebih baik jika anda memilih kacamata dengan bentuk ujung yang melengkung. Sebagai contoh adalah model kacamata aviator. Bentuk kacamata aviator yang bundar akan memperlembut tampilan rahang. Selain itu, bentuk rahang dan dagu akan terlihat lebih seimbang.

4. Kacamata untuk wajah berbentuk hati

Wanita dengan bentuk wajah hati bisa dikenali dari tulang dahi dan pipi yang lebar dengan dagu yang runcing. Kacamata yang cocok dengan jenis ini adalah kacamata yang memiliki lensa melebar ke bawah. Lensa ini akan bertugas untuk menyamarkan bentuk tulang pipi anda yang lebar. Selain itu, akan lebih baik untuk menggunakan kacamata frameless.

5. Kacamata untuk wajah bulat

Kacamata model wayfarer akan cocok digunakan untuk wanita dengan bentuk wajah bulat. Kacamata model ini berbentuk persegi panjang dengan sudut yang tajam yang akan membuat wajah terlihat ramping. Hindari untuk memakai kacamata dengan model bulat, karena akan mempertegas kesan bulat pada wajah.

Penampilan adalah kesan pertama. Untuk membuat orang lain tertarik kepada diri kita. Maka, berpenampilan menarik adalah kuncinya. Untuk tampil menarik, seseorang juga harus melihat kesesuaian dirinya. Agar tidak berlebihan dan terkesan buruk atas penampilannya.

Sumber foto: http://www.vemale.com/ragam/33830-lucunya-anak-anak-ini-menjadi-model-fashion-kaca-mata.html

Pondok Djawara Deepublish
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang