Penulis

Nama Dr. Ir. Yosef P. Koton, M.Si

Keterangan

Dr. Ir. Yosef P. Koton, M.Si. Widyaiswara Madya pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Aparatur Daerah (BKPAD) Provinsi Gorontalo, terlahir di Gorontalo, 26 Desember 1965. Orang Tua (Bapak) berasal dari Flores Timur (NTT) dan Ibu berasal dari Gorontalo. Menikah dengan Ramang W. Mayulu dan dikaruniai 2 orang putera: Nurwan Pati Koton dan Nursan Yusuf Koton. Menyelesaikan pendidikan SD tahun 1977 di Bulila I Telaga, SMPN I tahun 1981 di Telaga, SMA Negeri 1 tahun 1984 di Kota Gorontalo.

Kemudian menyelesaikan pendidikan Sarjana (S-1) pada Universitas Sam Ratulangi Manado Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian tahun 1989. Pada tahun 2004 menyelesaikan pendidikan pada Pascasarjana (S-2) Universitas Hasanuddin Makassar Program studi Administrasi Pembangunan. Memperoleh gelar doktor Administrasi Publik di Pascasarjana (S-3) Universitas Negeri Makassar tahun 2012.

Sebelum PNS Pernah bekerja sebagai Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaaan (SP3) DKI Jakarta, pernah bekerja di LSM (Yayasan Sadogori Sukabumi, Tenaga Pengembangan Masyarakat dari Proyek Participatory Development Forum, Yayasan Bina Taruna Tani Indonesia). Pernah menjadi Guru Sekolah Menengah Teknologi Pertanian Gotong Royong Gorontalo.

Riwayat pekerjaan PNS pernah menjabat Kepala Sub Seksi Perekonomian dan Distribusi pada Kantor Camat Paguyaman, Penjabat Kepala Desa Tangkobu Kecamatan Paguyaman, Kepala Seksi Ekonomi Bappeda Kabupaten Boalemo, Kepala Sub Bidang Pengembangan Kawasan Statistik dan Pelaporan Bapppeda Provinsi Gorontalo, Kepala Sub Bidang Analisa dan Evaluasi Bapppeda Provinsi Gorontalo, Kepala Sub Bagian Program BPMD-PK (Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Penanggu-langan Kemiskinan) Provinsi Gorontalo.

Di samping sebagai Widyaiswara juga menjadi Dosen luar biasa di PPS STIA Bina Taruna Gorontalo. Memperoleh Satyalencana Karya Satya 10 Tahun dari Presiden RI.

Tap untuk Chat Otomatis