Penulis

Nama M. Taufan B

Keterangan

Dr. M. Taufan B, S.H. lahir di Makassar, 6 Desember 1964, anak pertama dari pasangan Serma Badollahi Marjam (asal Baera, Selayar) dan Andi Tjawang (asal Benteng, Selayar). Menyelesaikan S1 di Fakultas Hukum (Jurusan Hukum Internasional) Unhas (1990), S2 di PPS IAIN Alauddin (Konsentrasi Hukum Islam), S3 dalam bidang Ilmu Hukum di PPS Unhas (2010), dan S3 dalam bidang Hukum Islam di PPS UIN Alauddin (2015).
Selain bekerja sebagai Dosen Tetap dan Peneliti pada Fak. Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Palu, beliau juga mengajar di berbagai Perguruan Tinggi, antara lain, UIN Alauddin Makassar dan Program Pendidikan Ulama Unismuh Makassar. Beliau adalah Pimpinan Pondok/Direktur Pesantren IMMIM Putra Makassar sejak tahun 2011. Aktif menulis di berbagai jurnal nasional dan internasional. Di luar dunia pendidikan, beliau adalah Pemantau Nasional pada Lembaga Pengawas Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPN-RI).
Dari pernikahannya dengan istri tercinta, Suhartini, S.Pd. (guru), terlahir Tanti (mahasiswi), Sarah (mahasiswi), Ayatollah (hafidz), Anita (Hafidzah), dan Dian.

Tap untuk Chat Otomatis