Penulis

Nama Dr. H. Saban Echdar, S.E., M.Si.

Keterangan

Saban Echdar, lahir di Wahai, Maluku Tengah tanggal 1 Maret 1951. Menyelesaikan Pendidikan S1 di STIE Ujung Pandang, S2 di Universitas Hasanuddin dan S3 di Universitas Muslim Indonesia. Sejak tahun 1980 menjadi Dosen Kopertis Wilayah IX, mengajar pada program S1 dan S2, antara lain mata kuliah: Manajemen Entrepreneurship, Studi Kelayakan Bisnis, Business Plan, MSDM, Total Quality Manajemen, Metode Penelitian Bisnis, Manajemen Modal Manusia,Kewirausahaan dan Inovasi Bisnis pada beberapa PTS dan terakhir sebagai dosen Dpk. pada STIE Nobel Indonesia, dengan jabatan terakhir Lektor Kepala/IV/C.

Saat ini disamping menjabat sebagai Ketua Program Magister Manajemen Program Pascasarjana STIE Nobel Indonesia, juga sebagai konsultan Manajemen & Kewirausahaan pada berbagai Koperasi dan UMKM di Sulawesi Selatan. Buku yang telah disusun dan diterbitkan, antara lain: Manajemen Mutu Terpadu, Manajemen Entrepreneurship-Kiat Sukses Menjadi Wirausaha, Membangun Kemandirian Ekonomi Lokal Berbasis Kemitraan dan Kewirausahaan, Kewirausahaan Sulusi Cerdas Atasi Pengangguran.

Beberapa Skim Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud yang pernah dimenangkan, antara lain: Penelitian Hibah Fundamental, Penelitian Hibah Bersaing, Hibah Pengabdian Masyarakat Iptek bagi Kewirausahaan (IbK), Hibah Iptek bagi Masyarakat (IbM), Hibah Pembelajaran E-Learning, Hibah Buku Teks dan Hibah Buku Ajar. Berbagai training,seminar, workshop dan lokakarya tingkat Nasional maupun Internasiona telah diikuti, baik sebagai pemakalah maupun sebagai peserta.

Komunikasi:E-mail:[email protected]; HP:081124136141.

Tap untuk Chat Otomatis