Penulis

Nama Dr. Ramlah, M. M

Keterangan

Penulis bernama Ramlah. Dilahirkan oleh Ibu di dunia ini berada di Kota Makassar Sulawesi Selatan, tanggal 8 Pebruari 1961. Diantara pendidikan yang pernah penulis lalui sejak dari sekolah pendidikan dasar, yaitu di SDN NO 1 Palopo tahun 1973, PGAN 4 tahun di Palopo tahun 1977, PGAN 6 tahun di Palopo tahun 1980. Artinya, penulis asli berasal dari Palopo 100%.

Selesainya pendidikan di sekolah, penulis menyempatkan diri untuk menimba ilmu di bangku kuliah dan alhamdulillah penulis dapat menyelesaikan program Sarjana Muda (BA) pada jurusan Dakwah Fakultas Ushuluddin IAIN Alauddin cabang Palopo tahun 1984 dan menyelesaikan program S1 pada Fakultas Ushuluddin IAIN Alauddin di Palopo, Jurusan Aqidah Filsafat pada tahun 1988.

Untuk meniti karir sebagai dosen, maka ada kewajiban yang harus dilakukan, maka penulis melanjutkan studi program Magister S2 di Sekola PPS UMI Makassar Program Studi Magister Manajemen bidang konsentrasi Manajemen Sumberdaya Manusia dan selesai pada tahun 2004.

Ketika program beasiswa dibuka oleh pihak STAIN Palopo, bagi dosen-dosen yang ingin studi lanjut untuk pengembangan kampus yang mandiri, di mana STAIN Palopo merupakan tempat kami mengajar dan mendidik para mahasiswa, maka penulis mendapatkan beasiswa program S3, maka penulis lalui pendidikan program Doktor di UIN Alauddin Makassar Program Studi Dirasah Islamiah dengan konsentrasi Dakwah dan Komunikasi.

Pekerjaan yang pernah penulis lakukan adalah saat ini penulis bertugas sebagai dosen tetap pada jurusan Dakwah STAIN Palopo tahun 1994 sampai sekarang. Penulis juga pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M) STAIN Palopo tahun 2011, pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kota Palopo tahun 1995, pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kota Palopo tahun 2008, pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kota Palopo tahun 2008 dan pengurus Wanita Islam Kota Palopo tahun 2013 dan sekarang penulis adalah Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam FEBI di IAIN Palopo.

Tap untuk Chat Otomatis