Penulis

Nama Pepen Pendi

Keterangan

Pepen Pendi, lahir di Jakarta 02 Februari 1963. Bapak dengan tiga orang anak ini mempunyai hobi menulis di samping kegiatan olah raga, seperti: renang, sepeda, jogging, dan travelling. Senang berkomunikasi dengan banyak orang, dan organisasi. Sejak di sekolah aktif di OSIS, Senat Mahasiswa, dan pernah menjabat ketua Serikat Pekerja di bandara Soekarno Hatta.
Menyelesaikan pendidikan sarjana strata satu di STIAMI Jakarta untuk Fakultas Administrasi Bisnis dengan latar belakang akuntasi.
Pernah bekerja di Garuda Indonesia sejak tahun 1986 sampai dengan tahun 1998, hampir dua belas tahun lebih di bidang operasi pelayanan penumpang dan bandara.
Sejak Desember tahun 1998 hingga saat ini aktif bekerja di Gapura Angkasa, sebuah perusahaan jasa yang bergerak di bidang Ground Handling atau Airport Services. Pengalamannya di unit operasi dalam pelayanan handling untuk penerbangan Garuda Indonesia dan beberapa maskapai airlines asing, seperti: KLM. China Airlines, Thai Airways, China Southern Airlines, Japan Airlines, Korean Airlines, dan lain-lain di Bandara Soekarno Hatta selama dua belas tahun mengantarkannya menjadi General Manager cabang Gapura di Bandara Adi Soemarmo Solo.
Pengalamannya meng-handling penerbangan haji diembarkasi Solo dan operasional penerbangan regular yang ada di Solo selama empat tahun setengah, memperoleh berbagai macam sertifikat penghargaan yang diberikan oleh customer airlines dan pihak bandara yang ada di Solo.
Sempat hijrah ke kantor pusat di Kemayoran Jakarta selama enam bulan untuk membantu di Divisi operasi dan marketing. Pertengahan Desember tahun 2014 diminta terbang lagi ke kota bertuah Pekanbaru dan sampai dengan saat ini, sebagai General Manager Gapura Angkasa di Bandara Sultan Syarif Kasim 2.
“Kalo Kita Mau, Pasti Bisa,” itulah motto-nya yang selalu disemangati dalam hidup dan sering disampaikan saat briefing kepada team-nya di lapangan.

Tap untuk Chat Otomatis