Penulis

Nama Muhammad Syukur salman

Keterangan

Lahir di Kota Parepare Sulawesi Selatan 42 tahun silam, tepatnya 14 Agustus 1973, guru SDN 71 Parepare ini memang hobbi menulis. Tulisannya banyak dimuat di Koran Pare Pos, tabloid Lacak, majalah Dunia Pendidikan, dan beberapa media online seperti Kompasiana, sekolahdasar.net, guru.or.id, dan kabarindonesia.
Tamat SD 1984, lanjut SMP dan tamat tahun 1988, dan karena cita-citanya sejak kecil untuk menjadi guru, maka diputuskan untuk masuk ke Sekolah Pendidikan Guru (SPG). Tamat SPG tahun 1992 dan terus ke Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) D2 dan berhasil tamat tahun 1994. Tahun 1995 cita-citanya tercapai untuk menjadi guru di SDN 71 Parepare. Demi lebih meningkatkan potensi dirinya, tahun 2002 kembali lanjut studi S1 jurusan Bimbingan Konseling di Universitas Negeri Makassar dan tamat tahun 2004. Tahun 2009 dipercaya mengemban tugas tambahan sebagai kepala sekolah sampai sekarang. Setahun setelah pengangkatannya tersebut kembali lanjut studi ke Pascasarjana UNM jurusan Bahasa Indonesia dan berhasil lulus dengan predikat Cumlaude tahun 2012.
Menikah ditahun 2004 dengan seorang perempuan berjilbab bernama Mukrimah yang juga seorang guru. Sampai saat ini dikaruniai dua putra dan seorang putri yang masing-masing bernama: Muh. Uswah Syukur, Sitti Hasanah Syukur, dan Muh. Ahsan Syukur.
Selain rajin menulis artikel tentang guru dan pendidikan, juga sering menulis cerpen islami dan cerita anak. Sampai saat ini, telah menerbitkan 6 buku dengan genre berbeda. Ke 5 buku lainnya berjudul: Untukmu Negeriku, La Baco Anak Nelayan, Akal Balao dan Balesu, Cerita Anak Dari Bandar Madani, dan Bougenville Merah.
114 Menjadi Guru yang Dicintai Siswa | Muh. Syukur Salman
Profesi guru sangat mendukung kegemarannya menulis. Beberapa prestasi yang pernah diraihnya sebagai berikut: finalis dan Juara 3 Nasional menulis cerita anak bergambar, finalis nasional lomba KTI Imtaq, finalis Lomba Kreativitas Guru tingkat nasional, finalis nasional Lomba inovasi pembelajaran, 3 kali terpilih sebagai penerima beasiswa unggulan sebagai penulis. Selain itu, sebagai guru pernah meraih predikat juara 2 Guru Berprestasi dan kepala sekolah tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

Tap untuk Chat Otomatis