Penulis

Nama Muhammad Asroruddin Al Jumhuri

Keterangan

Muh. Asroruddin al Jumhuri, demikian nama pemberian orang tuanya, biasa dipanggil Asror, lahir di desa Lembuak, Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat, dan bermukim di sana hingga saat ini. Pendidikan penulis dimulai dari Sekolah Dasar yang ditempuh di Sekolah Dasar Negeri 3 Narmada yang saat ini telah berubah menjadi Sekolah Dasar Negeri 5 Lembuak dan selesai pada tahun 1995. Pendidikannya kemudian berlanjut ke jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs.) yaitu pada MTs. Nahdlatul Wathan Putra Narmada dan selesai pada tahun 1998, dan berlanjut ke jenjang Madrasah Aliyah Nahdlatul Wathan Narmada di lokasi yang sama yaitu di komplek Pondok Pesantren Nurul Haramain NW Putra Narmada dan selesai pada tahun 2001. Pendidikannya selama di Pondok Pesantren inilah yang kemudian banyak memberikannya pengetahuan dan pengalaman dasar tentang agama, beragama, dan bagaimana mengaplikasikan keberagamaan tersebut dalam kehidupan sehari-hari.
Jenjang S1 ia tempuh di Institut Agama Islam Negeri Mataram dengan mengambil Jurusan Tarbiyah PAI dan ia selesaikan pada tahun 2007. Kemudian, pendidikan terakhirnya saat ini yaitu S2 dengan mendapatkan Bantuan Beasiswa Pendidikan yang ia tempuh selama 2 tahun di Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang, dengan mengambil konsentrasi Pendidikan Islam: Akidah Akhlak dan menyelesaikannya pada bulan Juli tahun 2011.
Saat ini ia tercatat sebagai Pengajar pada Pondok Pesantren Nurul Haramain NW Putra Narmada, dan Pengajar pada Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Amin Gersik, Kediri, Lombok Barat. Selain buku yang ada di tangan pembaca ini, saat ini ia sedang menulis beberapa buku, di antaranya adalah: Buku saku dasar-dasar Tauhid, Buku saku panduan akhlak dan etika Islami, dan Tasawuf Akhlaqi (Sebuah Pengantar).

Tap untuk Chat Otomatis