Penulis

Nama Muhaji Said

Keterangan

Muhaji Said Al-Muhajirin, berasal dari Desa Cendana Hitam Timur. Kecamatan Tomoni Timur. Kabupaten Luwu Timur. Ia lahir dari pasangan keluarga besar Said dan Muniri. Pendidikan formal ditempuh di MI Cendana Hitam, MTS Cendana Hitam. Kemudian jenjang sekolah menengah atas pada Pondok Pesantren Al-Mujahidin NW Mantadulu. Lalu meneruskan studi pada perguruan tinggi negeri IAIN Palopo. Dengan mengambil fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Konsentrasi studi pada Ilmu al-Qur’an dan Tafsir.

Selama sekolah di MI Cendana Hitam. Ia sering mendapatkan penghargaan juara kelas, dan di amanahkan oleh teman-temannya menjadi ketua kelas hingga selesai. Saat MTS pun ia juga masih mempertahankan juara kelas tersebut pada sekolah yang sama. MA beliau tempuh pada Pondok Pesantren Al-Mujahidin NW Mantadulu.

Ditengah-tengah kesibukan saat beliau mondok. beliau aktif sebagai anggota PRAMUKA dan Ketua OSIS.
Setelah lulus pada tahun 2010 pada Pondok Pesan-tren Al-Mujahidin NW Mantadulu. Beliau meneruskan studi pada perguruan tinggi STAIN Palopo, yang kemudi-an beralih status menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo. Dengan mengambil konsentrasi pada fakul-tas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.
Hingga saat ini beliau masih menempuh studi pada Perguruan Tinggi Negeri UIN Alauddin Makassar.

Prog-ram pasca sarjana. Dengan mengambil konsentrasi pada program studi Tafsir Hadis. Di tengah kesibukan beliau juga masih aktif mengisi seminar motivasi dan ceramah Islami pada sekolah, masjid dan lembaga Majlis Ta’lim. Baik kota Palopo, Makassar dan Pelosok-polosok Desa Provinsi Sulawesi Selatan.

Karya tulis lain yang pernah di tulis dan di terbitkan adalah Sedekah Solusi Hidup, Sedekah Penawar Kesulitan, dan Kenapa Sih Harus Pacaran? Termasuk buku yang anda baca saat ini Udah, Nikahin Aja. Sementara itu. beliau juga masih menyelesaikan buku yang berjudul Orang Sombong Panta’nya Item.

Tap untuk Chat Otomatis