Penulis

Nama Martino Wibowo dan Ahmad Subagyo

Keterangan

Martino Wibowo, SE.MSi
Martino Wibowo, lahir di Banyuwangi, 1978. Menyelesaikan gelar S1 di fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada. Strata dua-nya ia selesaikan di Fakultas Ekonomi Institut Pertanian Bogor. Selain sebagai penulis, peneliti, trainer dan dosen ia aktif dalam bidang kajian ekonomi manajemen dan pengembangan Koperasi dan Usaha Kecil Menegah. Ia juga bekerja sebagai tenaga ahli dan mendapatkan sertifikasi sebagai pendamping UKM dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi.
DR. Ahmad Subagyo, SE. MM. CRBD
Lahir di Pekalongan, 12 Februari 1972. Lulus Sarjana Ekonomi dan Magister Management dari Unsoed Purwokerto. Selama 20 tahun aktif sebagai pengajar pada perguruan tinggi diantaranya UNIKAL, UPI Padang, Akademi Pimpinan Perusahaan (APP) Departemen Perindustrian RI, Fakultas Ekonomi UNPAD Bandung, dan Dosen Tetap STIE GICI Business School. Dalam sepuluh tahun terakhir beliau mengisi berbagai seminar dan training-training (Public dan In house training) untuk banyak perusahaan baik Perusahaan BUMN ataupun swasta, Perbankan baik asing ataupun Perbankan Nasional.
Pemegang sertifikasi Direktur Bank dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan LSP CERTIF ini juga telah memiliki jenjang kepangkatan Dosen dari Dirjen Dikti Pendidikan Nasional dengan jabatan terakhir LEKTOR KEPALA, prestasi akademik sebagai Dosen Berprestasi Kopertis Wilayah IV Jabar-Banten 2011. Beliau juga masih aktif sebagai anggota Komite Resiko dan GCG perusahaan BUMN (PT. Pupuk Kujang Cikampek). Selain mengajar sejak tahun 2011 bergabung di Bank Dunia sebagai Konsultan Finance and Market. Selain itu beliau juga penulis buku diantaranya tentang studi kelayakan (2007), Account Officer for Commercial Microfinance (2009), Commercial and Grassroot Microfinance (2010), MARKETING IN BUSINESS (2010), Manajemen Koperasi Simpan (2014), Manajemen Operasi LKMS (2014), Kamus Ekonomi Islam (2009), Keuangan Mikro Syariah (sebuah pengantar) (2015), Teknik Penyelesaian Kredit Bermasalah (2015) dan lain-lain.

Tap untuk Chat Otomatis