Penulis

Nama Makruf Siregar

Keterangan

Makruf Siregar lahir di Paran Padang tanggal 20 Mei 1955. Menamatkan pendidikan SR, SMP, dan SMA di Sipirok. Gelar S-1 diraihnya dari Fakultas Perikanan, Universitas Riau. Gelar S-2 diraihnya dari IPB-Bogor, Jurusan Penyuluhan Pembangunan.
Berkarir di Pemerintah Provinsi Riau selama 20 tahun mengabdi pada Dinas Perikanan dan Kelautan (DISKANLUT) Provinsi Riau dan 7 tahun pada Badan Pengendali Dampak Lingkungan (BAPEDAL) Provinsi Riau. Sejak pensiun dari birokrat tahun 2011, Makruf Siregar semakin aktif pada Forum Daerah Aliran Sungai (Fordas) Riau dan pada Kelompok Kerja Mangrove Daerah.
Sejak tahun 1992 sampai sekarang, tetap mengabdi mengajar di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Riau dan setelah pensiun ikut mengabdi mengajar di berbagai Perguruan Tinggi yakni di STIKes Hang Tuah, Pekanbaru, Universitas Islam Negeri, Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, dan pernah di Universitas Islam Riau, Pekanbaru. Sering diundang sebagai penceramah di bidang lingkungan, tingkat lokal maupun di luar negeri, khususnya di University Kebangsaan Malaysia (UKM). Di kalangan praktisi lingkungan sering disapa “Tulang Regar Servis Dinamo”.

Tap untuk Chat Otomatis