Penulis

Nama Maharso & Tomy Sujarwadi

Keterangan

Maharso, S.KM., M.Kes. Lahir di Surabaya pada tanggal 9 Mei 1954. Dari keluarga aparatur sipil negara. Penulis menikah dengan seorang wanita yang bernama Dr. Ninik Suharini, S.Pd, M.Pd., seorang guru Sekolah Dasar dengan pendidikan Doktor Psikologi Pendidikan. Dianugerahkan 3 (tiga) orang putra, yaitu Ridho Hayyu Maharinanto (33 tahun), Koen Raditya Pradipta (29 tahun), dan Erie Ragil Prabawa (26 tahun).
Perjalanan pendidikan berpindah-pindah sejak STK di Jombang, Jawa Timur, SDN Simokerto di Surabaya, SMP Negeri 8 Surabaya, SMA Negeri 28 Jakarta (lulus 1973), Akademi Penilik Kesehatan Jakarta (lulus 1977), FKM Universitas Indonesia (lulus tahun 1987), dan FETP Universitas Gajah Mada (lulus tahun 2001).
Riwayat jabatan struktural dimulai sebagai Kepala Seksi P3M Dinas Kesehatan Tapin, Kalsel (1978); Kepala Seksi Tata Operasional PAM-SKL Banjarbaru (1993); Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (1997); Kabag Tata Usaha Kanwil Depkes Kalsel (1988); Direktur AKL Banjarbaru (1999); dan Direktur Poltekkes Banjarmasin (2002-2006; 2006-2010).
Riwayat jabatan fungsional, sebagai Dosen Prodi Kesehatan Lingkungan sejak tahun 1981 sampai dengan sekarang. Sebagai Dosen pada Jurusan Kesehatan Lingkungan Politeknik Kesehatan Banjarmasin. Mata Kuliah yang diampu saat ini adalah: Penyehatan Udara, Dasar Pemecahan Masalah, Epidemiologi, Etika Profesi, dan Pendidikan dan Budaya Anti Korupsi

Tomy Sujarwadi, S.Sos., M.S. Lahir 30 Mei 1973 di Kota Jakarta. Dari Keluarga Uha Sanusi (Alm) dan Elly Tugiyah (Alm). Penulis menikah dengan seorang wanita yang bernama Siti Fitriah, S.ST. dan dianugerahkan 3 (tiga) orang putra, yaitu Muhammad Sufi Aulia (19 tahun), Muhammad Mufti Aulia (16 tahun) dan Muhammad Akmal Lutfi (7 tahun).
Perjalanan pendidikan yang penulis tempuh, setamat Sekolah Dasar Negeri09 Pademangan Barat Jakarta, melanjutkan ke SMPN 23 Jakarta, kemudian melanjutkan ke SMAN 40 Jakarta. Berkat dukungan dari berbagai pihak, penulis melanjutkan pendidikan di Falkutas Administrasi Negara Universitas Achmad Yani Banjarmasin Kalimantan Selatan. Kemudian melanjutkan pada Program Magister Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Saat ini, penulis adalah staf di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Banjarbaru. Penulis juga merupakan Dosen Luar Biasa pada mata kuliah Pendidikan dan Budaya Anti Korupsi, Jurusan Kesehatan Lingkungan Politeknik Kesehatan Banjarmasin.
Sarana silaturahmi di antara kita, E-mail: [email protected], siapa pun dapat memberikan masukan dan saran, kritik, dan informasi

Tap untuk Chat Otomatis