Penulis

Nama Lucy Pujasari Supratman, dkk

Keterangan

Biografi Penulis

Dr. Aep Wahyudin
Aep Wahyudin, lives in Bandung, West Java, Indonesia. His Doctoral Degree (Ph.D) was taken from Faculty of Communication, Padjadjaran University. He is a lecturer of Communication and Media Study at Communication and Islamic Broadcasting Department, Communication Science, Faculty of Da‟wa and Communication, Islamic State University (UIN) Bandung. His email address is [email protected] He has received a scholarship from the Ministry of Religious Affairs, Ministry of Education and The Cultural and Yayasan Insan Cita Indonesia. He was also the broadcast media practitioners for 7 years. The scientific work and research has been carried out and financed, such as from UIN Research Institute, Creative Television Broadcasting Program, Rhetoric Dai Charismatics, Dawatul Irsyad Islamic Ideology Humanist and Love in Cinema, Frame-frame Creative Broadcasting in creating Edutainment Program Media Television, Radicalism Industrialization Humanitaranisme technology in Islam, the Political Economy of Local Media in Television Broadcasting Industry (Higher and Insan Cita), Islamic Cognitive Model of Communication Counseling (Religious Affairs). And now, he is devoting himself as a Commissioner of Regional Indonesian Broadcasting Commission West Java.

Dr. Lucy Pujasari Supratman, M.Si.
Dr.Lucy Pujasari Supratman,M.Si lahir di Bandung pada tanggal 17 November 1984. Lucy adalah dosen pada Program Studi Ilmu Komunikasi, Telkom University. Lucy menyelesaikan studi Magister Komunikasi (S2) dari Fikom Unpad di tahun 2010 dan telah meraih gelar Doktor Ilmu Komunikasi (S3) di Universitas Padjadaran pada tahun 2015. Lucy telah banyak melakukan riset-riset kualitatif yang telah diterbitkan di berbagai Jurnal Nasional dan satu riset di Jurnal Internasional. Lucy pernah mendapatkan penghargaan dalam The Best Paper kategori humanities di Konferensi Internasional di Bali. The Best Presenter di International Conference of Emerging Trend in Academic Research di Trans Luxury Hotel, The Best Presenter di International Conference on Trnasformation in Communication, serta The Best Performer in Research and Publication dari Telkom University. Lucy menjadi editor sekaligus salah satu penulis buku bunga rampai “Psikologi Netizen” dan telah juga menulis sebuah buku berisi antologi puisi berjudul “Renungan Hidup”. Lucy dapat dihubungi melalui email [email protected] atau [email protected]

Nofha Rina, S.Sos., M.Si.
Nofha Rina, S.Sos., M.Si. Lulus S1 di Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (FIKOM UNPAD) Bandung tahun 2007, lulus S2 di Program Pascasarjana Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tahun 2009. Saat ini adalah dosen tetap Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University, Bandung. Mengampu mata kuliah Psikologi Komunikasi, Creative Thinking, Metode Penelitian Komunikasi dan Statistika Bisnis. Pernah menjadi dosen tamu di Forum Mahasiswa Islam Ekuitas Jabar, Bandung. Aktif menulis artikel kajian komunikasi massa, komunikasi kesehatan, komunikasi dakwah, komunikasi keluarga dan menjadi narasumber dalam mentoring mahasiswa tentang komunikasi dakwah. Pernah tampil sebagai pembicara di International Conference on Transformation in Communication (ICOTIC) tahun 2015 dan 2016.

Nur Atnan, S.IP., M.Sc.
Pria asal Raha, Sulawesi Tenggara ini merupakan Dosen Telkom University pada Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Program Studi Ilmu Komunikasi sejak Januari 2015. Mata kuliah yang diampuh adalah Metode Penelitian Komunikasi dan Teori Komunikasi. Sebelumnya pernah menjadi peneliti di Bandung Institute of Governance Studies (BIGS) selama tiga tahun. BIGS merupakan NGO yang berkedudukan di Bandung dan konsen pada isu-isu Kebijakan dan Layanan Publik. Selain itu, pernah menjadi Dosen untuk Kelas Klinik Hukum anti Korupsi di Fakultas Hukum Unpad tahun 2013 – 2015. Menempuh pendidikan S1 di Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Unpad pada tahun 2003 dan lulus di tahun 2008. Pada tahun 2009 melanjutkan pendidikan di Sekolah Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada dengan konsentrasi Komunikasi Pembangunan dan lulus pada tahun 2012. Saat ini banyak melakukan riset-riset komunikasi berkaitan dengan New Media dan Layanan Publik.

Ayub Ilfandy, B.Sc., M.Sc., Ph.D.
Ayub Ilfandy Imran, Ph.D adalah dosen tetap di Prodi Ilmu Komunikasi, Telkom University, yang lahir di Bukittinggi pada tahun 1983. Lulusan doktorat International Islamic University Malaysia ini memulai karir dosen nya di Tel-U pada awal tahun 2015 setelah mengajar selama 4 tahun di Malaysia. Ayub tertarik pada fokus penelitian di bidang komunikasi organisasi, hubungan masyarakat, dan perkembangan new media.

Freddy Yusanto, S.Sos., M.Ds.
Terlahir 40 tahun yang lalu sebagai anak ke 3 dari 5 bersaudara, Pria yang hobi mengenakan celana blue jeans dan sepatu kets ini telah menyelesaikan studi di D3 Komunikasi UGM, S1 Komunikasi Unpad dan Magister Disain ITB. Saat ini tercatat sebagai dosen tetap Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University, Bandung. Mengampu mata kuliah Videografi, Audio Video Editing 1 dan 2, Produksi Program TV 1 dan 2, Produksi Film. Aktif juga sebagai pembicara di beberapa workshop Produksi Audio Visual, seperti workshop Produksi Program Video untuk dosen Telkom University, workshop Perancangan Konten Videografi dan Fotografi untuk Humas Pemerintahan dan lain-lain. Selain itu, pria berkacamata ini juga beberapa kali di undang sebagai juri lomba film pendek seperti juri lomba film pendek Kompetisi Propaganda Antikorupsi 2015. Pernah tampil sebagai pembicara di International Conference on Transformation in Communication (ICOTIC) tahun 2015 dan mendapatkan predikat best presenter ICOTIC 2015. Mencoba sesuatu yang baru dan menjalaninya dengan sepenuh hati, itulah motto hidupnya.

Berlian Primadani Satria Putri, S.I.Kom., M.Si.
Ibu muda satu anak yang lahir di Bojonegoro, 30 Juli 1986 ini merupakan dosen tetap Ilmu Komunikasi di Telkom University Bandung. Lulusan dari Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya Malang (S1) dan Marketing Communication and Public Relations (S2) dari Universitas Dr. Soetomo Surabaya ini mendedikasikan dirinya sebagai dosen awalnya adalah untuk mewujudkan cita-cita ibundanya, selain karena prestasi akademiknya yang cemerlang sejak kecil. Ia pernah tampil sebagai pembicara di International Conference on Transformation in Communication (ICOTIC) tahun 2015 dan 2016. Karena passion nya di dunia marketing, advertising dan brand, wanita asli Jawa Timur ini dipercaya mengajar beberapa mata kuliah seperti Integrated Marketing Communication, Copywriting, Creative Thinking, Cyber PR dan Manajemen Pemasaran. Mengajar baginya adalah bagian dari jalan hidup yang ternyata juga adalah salah satu panggilan hatinya selain memasak. Bagi wanita yang hobi bereksperimen membuat kue ini, menjadi salah satu kontributor konten untuk buku bunga rampai ini merupakan tantangan besar baginya untuk sesekali „keluar dari tempurung‟.

Dr. Yusa Djuyandi
Yusa Djuyandi, lahir di Jakarta, 30 Juli 1984. Merupakan seorang dosen dan juga peneliti yang telah melahirkan beberapa karya tulis, baik nasional maupun internasional. Penulis menyelesaikan pendidikan Sarjana (S1) sampai dengan Doktor (S3) di Universitas Padjadjaran. Pendidikan S1 ditempuh Jurusan Ilmu Pemerintahan (2001-2006) dan lulus dengan predikat cum laude, Pendidikan Magister (S2) pada Ilmu Politik ditempuh selama 2 tahun, dari 2007-2009. Adapun pendidikan Program Doktor (S3) Ilmu Politik telah diselesaikannya pada Januari 2016, juga memperoleh predikat cum laude. Selama menjadi Mahasiswa, penulis aktif dalam berbagai organisasi, seperti: Badan Eksekutif Mahasiswa, Senat Mahasiswa, Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unpad, dan Pendiri Protokol FISIP Unpad. Ketika Mahasiswa penulis juga terpilih untuk menjadi perwakilan Universitas Padjadjaran dalam program pertukaran Mahasiswa Indonesia dan Malaysia, yang diselenggarakan di Universiti Malaya (Malaysia) pada Februari 2006. Karier profesional telah diawali sebagai Dosen Ilmu Politik Universitas Padjajaran dan pernah menjadi Koordinator Peneliti di Bless Institute (Jakarta) (2013).

Tap untuk Chat Otomatis