Penulis

Nama Lefudin, M.Pd.

Keterangan

Lefudin, dilahirkan pada tanggal 7 Juli 1986 di Pengumbuk, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Menyelesaikan pendidikan dasar di SD Negeri 1 Kenten Palembang tahun 1998, SMP Negeri 41 Palembang tahun 2001, dan SMA Negeri 14 Palembang tahun 2004. Pada tahun 2006 Penyusun kuliah kembali di Program Studi Fisika FKIP Universitas PGRI Palembang. Penyusun meraih gelar kesarjanaannya sebagai lulusan terbaik tahun 2010. Setamatnya dari kuliah penulis diangkat menjadi pengajar yayasan di Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas PGRI Palembang tempat penulis menimba ilmu. Tahun 2013 menyelesaikan pendidikan di Pascasarjana Universitas Sriwijaya di Program Studi Teknologi Pendidikan.

Pelatihan yang pernah diikuti oleh penulis antara lain; (1) Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) Applied Approach (AA), diselenggarakan Universitas PGRI Palembang tahun 2011, (2) Pelatihan Metodologi Peneltian Dosen Univertsitas PGRI Palembang sebagai peserta tahun 2011, (3) Pelatihan Pengembangan Multimedia Interaktif sebagai peserta, diselenggarakan oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (PUSTEKKOM) tahun 2012, (4) Pelatihan Komponen Instrumen Terpadu (KIT) pada matakuliah Mekanika dan Optika tahun 2009, (5) Seminar Nasional Pendidikan “ Peranan, Tantangan, dan Terobosan Fisika di abad 21” diselenggarakan Universitas Sriwijaya Palembang, tahun 2012 sebagai peserta.

Beberapa artikel dan tulisan yang telah ditulis oleh penulis antara lain; (1) Peningkatan Hasil Belajar dan Aktivitas Siswa Kelas VII 4 Melalui Strategi Inkuiri pada Pembelajaran Fisika di SMP Negeri 1 Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, (2) Diktat Matakuliah Fisika Kuantum untuk Universitas PGRI Palembang, dan (3) Bahan ajar Matakuliah Mekanika untuk Universitas PGRI Palembang.

Tap untuk Chat Otomatis