Penulis

Nama Khafsah

Keterangan

KHAFSAH
Ia lahir di Indramayu tanggal 07 Mei Jawa Barat, ia bungsu dari sembilan bersaudara. Ia dari keluarga yang golongan ekonomi menengah ke bawah. Kehidupannya sangat amat sederhana. Mengawali menulis sejak duduk di bangku SMP.
Disela kesibukannya sebagai Pelayan Masyarakat dan pengajar disebuah SMP & SMK swasta Di kabupaten Tangerang, ia memilah–milah waktu untuk menyelesaikan novel ini.
Tahun 2007 masuk kota Jakarta, menempuh pendidikan di Universitas Islam Attahiriyah (UNIAT) Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen, bahkan ia sempat masuk Fakultas PAI di Universitas yang sama selama dua minggu. Kegemarannya menulis dia pupuk melalui telaah buku-buku puisi penyair ternama. Biar di baca atau tidak, biar di dengar atau tidak, biar di terima forum atau tidak, ia konsisten menggeluti puisi. Tak heran kumpulan puisinya kini telah di terbitan dengan judul Aku & Duniaku. Mengapa dia begitu konsisten menyetiai kata? Nyanyian-nyanyian Ebith G adalah yang mendidik saya. jawabanya satu kali.
Profesinya sebagai pengarang merupakan anugrah yang selalu di syukurinya. Khafsah tinggal di kota Tangerang. Belum sempat buku ini terbit ibundanya telah dipanggil kepangkuan illahi pergi untuk selamanya, dan ayahandanya sudah terlebih dahulu dipanggil yang maha kuasa sewaktu dia baru lulus SMA.
Namun semangat dan keyakinannya untuk menjadi penulis begitu besar sehingnga novel ini bisa diterbitkan.
Sewaktu kuliah ia juga seorang aktivis kemanusiaan. Berbagai macam kegiatan social pernah di ikutinya. Ia juga Pernah bekerja di lembaga social seperti lembaga kemanusiaan PKPU condet dan lembaga kemanusiaan Dhompet Dhuafah.
Setamat dari UNIAT Jakarta, ia memilih kuliah menggelandang untuk lebih mengenali kehidupan. Sejak duduk di bangku kuliah ia juga pernah mengajar anak–anak di Sekolah Luar Biasa (SLB), Sekarang ia berkarir dilembaga pendidikan sebagai seorang guru SMP & SMA untuk lebih mengenali dunia anak-anak. Hingga anak-anak itu mencapai kedewasaannya kelak.

Tap untuk Chat Otomatis