Penulis

Nama Karianton Tampubolon dan Zulham Al Farizi

Keterangan

BIOGRAFI PENULIS

Karianton Tampubolon., SE., M.Acc., Ak., BKP.,CA.,CPA lahir di Kisaran, Kabupaten Asahan. Menyelesaikan pendidikan lanjutan atas di SMA Negeri 2 Kisaran kabupaten Asahan. Melanjutkan kuliah dan tamat sarjana akuntansi dari Universitas Advent Indonesia Bandung dan Master Accounting dari Universitas Gadjah Mada.
Karianton pernah bekerja diberbagai perusahaan, baik perusahaan dalam negeri maupun PMA seperti di PT Multi Harapan Utama, perusahaan dalam negeri yang bergerak di bidang pertambangan, sebagai staf Akuntansi. Chevron Indonesia (Unocal Indonesia Company), perusahaan PMA yang bergerak di bidang oil & gas, sebagai Project Accountant. PT Prima Traktor Indonusa (Anak perusahaan Emeco), perusahaan PMA yang bergerak dibidang alat berat pertambangan sebagai Chief Accountant. PT Sepinggan, perusahaan dalam negeri yang bergerak di bidang konstruksi dan kontraktor di bidang migas, sebagai direktur operasional. Beliau juga bekerja di PT SatnetCom, perusahaan dalam negeri yang bergerak di bidang Teknologi Informasi, sebagai komisaris independen.
Kesibukan beliau saat ini adalah sebagai managing partner pada KTNP Consulting & Tax Lawyer, perusahaan konsultan akuntansi, konsultan pajak, dan pengacara pajak serta konsultan pembuatan dokumen transfer pricing. Beliau juga membuka kantor akuntan publik dengan nama KAP. Karianton Tampubolon. Disamping dikenal sebagai pembicara seminar perpajakan, beliau juga dikenal sebagai pengacara handal khusus di bidang perpajakan. Untuk memberikan saran mengenai buku ini, anda dapat menuliskan email ke: [email protected]

Zulham Al Farizi., SE., M.Acc lahir di Sedayu, 11 Oktober 1985. Pendidikan formal diperolehnya dari Universitas Mataram dengan mengambil fakultas ekonomi jurusan akuntansi dan memperoleh gelar sarjananya pada tahun 2008. Setelah menyelesaikan studi strata 1, di tahun 2009 beliau melanjutkan studi di Program Magister Akuntansi,Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan menyelesaikan studinya pada Desember 2010 dengan gelar M.Acc.
Pengalaman praktis diperolehnya sejak bergabung dengan KTNP Consulting dengan menjadi tim konsultan pajak setelah lulus S2. Untuk mengamalkan keilmuan, usai menamatkan S2 beliau menjadi dosen pengajar di STEKPI Jakarta (sekarang Universitas Trilogi) dan Trisakti School of Management (TSM), Jakarta. Beliau pernah bekerja sebagai konsultan pajak di JAC, salah satu perusahaan konsultan pajak yang berafiliasi dengan konsultan manajemen dari negara Jepang. Saat ini beliau berkarir sebagai Dosen Tetap dan menjabat sebagai ketua program studi D4 Akuntansi di Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak.

Tap untuk Chat Otomatis