Penulis

Nama Juhana Nasrudin

Keterangan

JUHANA NASRUDIN adalah salah seorang cendekiawan dalam bidang Tafsir Al-Qur’an, lahir pada Tanggal 17 Juli 1985 di Kp. Baeud Desa Tanggulun Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut. Pada tahun 1997 lulus dari Sekolah Dasar Negeri Tanggulun VI yang sekarang menjadi SDN Mekarbakti II, kemudian melanjutkan ke Sekolah Menengah tingkat Pertama (SMP) Negeri 1 Kadungora lulus pada Tahun 2000, melanjutkan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Leles yang sekarang menjadi SMA Negeri 2 Garut , melanjutkan ke Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES GARUT) sampai Semester 2 kemudian Pindah ke Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Al-Aqidah mengambil Jurusan Ilmu Dakwah sampai semester 6. Kemudian pindah sekolah lagi ke STAI Yamisa Soreang Bandung dan Lulus pada tahun 2009. Setelah lulus pada tahun 2010 Masuk Ke UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengambil Program Pasca dengan jurusan yang diambil Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) jurusan Ilmu Dakwah Lulus pada tahun 2014. Sekarang sedang menempuh program doktoral di UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan mengambil Jurusan Religius Study (Perbandingan Agama).
Pada awal tahun 2015 diangkat menjadi Dosen Tetap Yayasa pada Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Garut dengan matakuliah yang diampu mata kuliah Metodologi Penelitian PAI, Ulum Al-Qur’an dan Fiqih Mawaris aktif sampai sekarang, selain beraktifitas menjadi dosen penulis juga sebagai pengasuh sekaligus Pimpinan Ponpes dan Majlis Ta’lim Al-munasyifa..
Selain mengenyam pendidikan formal penulis juga pernah mengenyam pendidikan non formal dengan mengikuti pendidikan kepesantrenan dimulai tahun 2004 sampai dengan tahun 2010 kemudian mengikuti kegiatan kursus Bahasa Inggris dan Kursus Komputer, disamping itu penulis juga aktif mengikuti kegiatan-kegiatan seminar.
Selain sebagai Dosen, Pimpinan Ponpes salafiyah dan Majelis Ta‟lim Al-Munasyifa penulis juga sebagai Pembina Pada Yayasan Darul HAQ, sampai saat ini. Selain itu pula penulis aktif menulis buku dan jurnal ilmiah, ada beberapa buku yang telah berhasil penulis terbitkan, seperti; terjemahan AlMuwatho, Terjemahan Bidayatul Hidayah, Ulumul Qur‟an dan Risalah Fiqih Wanita. Sedangkan untuk jurnal ilmiah seperti : agama dan Modernitas, Etnografi Kepercayaan Parmalim Study Sosiologi-Antropologi Eksistensi dan Legitimasi Kepercayaan Asli Suku Batak Di Kabupaten Samosir dan Toba Samosir Sumatera Utara dan sebagainya.

Tap untuk Chat Otomatis