Penulis

Nama Iwan Shalahuddin, Indra Maulana dan Teresia Eriyani

Keterangan

IWAN SHALAHUDDIN, SKM., S.Kep., M.MKes, lahir pada 10 Nopember 1972 di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Riwayat Pendidikan pendidikan formal di SPK Pemda Garut lulus tahun 1990, Lalu Melanjutkan Kuliah di D III Keperawatan Akper Depkes RI Jakarta sekarang berubah menjadi Poltekes Kemenkes III Jakarta pada tahun 1994 dan lulus tahun 1997 dengan gelar akademik Ahli Madya Keperawatan. Selanjutnya meneruskan kuliah S1 Kesehatan Masyarakat Di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia pada tahun 2003 dan lulus pada tahun 2005 dengan gelar akademik Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) lalu tahun 2006 melanjutkan Kuliah Di S2 dengan jurusan ilmu Magister Manajemen Kesehatan di STM IMNI Jakarta, lulus pada tahun 2009 dengan gelar Magister Manajemen Kesehatan sering disebut M.MKes. Pada Tahun 2012 penulis menempuh kuliah sarjana kembali di STIKes Bhakti Kencana Bandung dengan mengambil sarjana Keperawatan (S.Kep) dan lulus pada tahun 2014. Pengalaman bekerja penulis dari sejak selesai pendidikan sebagai perawat pelaksana di beberapa Puskesmas di lingkungan dinas Kesehatan Kabupaten Garut mulai dari tahun 1991 sampai 2001. Pada Awal Januari 2001 penulis bertugas sebagai dosen di institusi pendidikan yaitu di Akademi Keperawatan Pemkab Garut yang sekarang berubah menjadi Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran. Lalu Beberapa Amanah yang pernah di berikan dalam pekerjaannya adalah sebagai Ka. Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Akademi Keperawatan Pemkab Garut.

INDRA MAULANA, S.Kep., Ners., M.M, lahir pada 31 Mei 1976 di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Riwayat Pendidikan pendidikan formal di SMAN 1 Sukawening lulus tahun 1994, Lalu Melanjutkan Kuliah di D III Keperawatan Karsa Husada (Akper Karsa Husada) sekarang berubah menjadi Sekolah Tinggi Kesehatan Karsa Husada lulus tahun 1999 dengan gelar akademik Ahli Madya Keperawatan. Selanjutnya meneruskan kuliah S1 Keperawatan di Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran sekarang menjadi Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Padjadjaran pada tahun 2000 dan lulus pada tahun 2003 dengan gelar akademik Sarjana Keperawatan (S.Kep) lalu tahun 2003 meneruskan untuk mengambil profesi Ners di Universitas Padjadjaran lulus pada tahun 2004 dengan gelar Profesi Ners. Penulis melanjutkan Kuliah Di S2 pada tahun 2008 dengan jurusan ilmu Manajemen dengan konsentrasi Pendidikan di STIMA IMMI Jakarta, lulus pada tahun 2010 dengan gelar Magister Manajemen dengan Konsentrasi Pendidikan sering disebut M.M. Selepas Meraih gelar kesarjanaan dari pendidikannya, penulis bekerja sebagai dosen di institusi pendidikan yaitu di Akademi Keperawatan Pemkab Garut yang sekarang berubah menjadi Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran. lalu Beberapa Amanah yang pernah di berikan dalam pekerjaannya adalah sebagai Ka. Unit Administrasi Akademik, lalu Ka Unit Kerjasama dan Alumni di Akademi Keperawatan Pemkab Garut.

TERESIA ERIYANI, S.Kep., Ners., M.HKes, lahir pada 31 Januari 1978 di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Riwayat Pendidikan pendidikan formal di SMAN CIBATU lulus tahun 1996, Lalu Melanjutkan Kuliah di D III Keperawatan Karsa Husada (Akper Karsa Husada) sekarang berubah menjadi Sekolah Tinggi Kesehatan Karsa Husada lulus tahun 2000 dengan gelar akademik Ahli Madya Keperawatan. Selanjutnya meneruskan kuliah S1 Keperawatan di Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran sekarang menjadi Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Padjadjaran pada tahun 2001 dan lulus pada tahun 2004 dengan gelar akademik Sarjana Keperawatan (S.Kep) lalu tahun 2012 meneruskan untuk mengambil profesi Ners di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Kencana Bandung lulus pada tahun 2013 dengan gelar Profesi Ners. Penulis melanjutkan Kuliah S2 pada tahun 2014 di Universitas Islam Bandung dengan Konsentrasi Hukum Kesehatan lulus pada tahun 2016 dengan gelar Magister Hukum Kesehatan (M.H.Kes). Penulis bekerja di institusi pendidikan yaitu di Akademi Keperawatan Pemkab Garut sebagai Staff Dosen dari tahun 2005 dan sekarang penulis bekerja sebagai Staff dosen di Universitas Padjadjaran Fakultas Keperawatan

Tap untuk Chat Otomatis