Penulis

Nama Iman Nurjaman & Nia Ramdaniati

Keterangan

TENTANG PENULIS

IMAN NURJAMAN
Iman Nurjaman, nama yang disematkan oleh (alm) D. Kodir dan Marnah kepada nya selang beberapa waktu di hari lahirnya 8 Oktober 1984 di Tasikmalaya. Sejak kecil diawasi secara ketat dalam hal pendidikan oleh ayahandanya. Ia tidak dibiarkan berangkat mengaji ba’da magrib sebelum mengaji Qur`an dan belajar kitab loghatan oleh ayahnya.
Ayah dari 4 orang anak dari pernikahannya dengan Nia Ramdaniati ini mulai memiliki ketertarikan terhadap dunia pendidikan sejak duduk di bangku perkuliahan, di Institut Agama Islam Cipasung Fakultas Tarbiyyah (Pendidikan) Jurusan Pendidikan Bahasa Arab. Terutama ketika di organisasi kemahasiswaan, PMII, ia ditempa dengan senantiasa bersentuhan dengan literasi dan pendidikan.
Ketertarikannya semakin terlecut dengan inisiatifnya untuk menyelenggarakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di tanah kelahirannya. Bersama sang istri, dari sinilah gagasan tentang inovasi metode pengajaran membaca yang diberi nama “caem” ini lahir. Judul skripsinya, realitas pengajaran membaca di PAUD dan diskusi panjang dengan istri menjadi gagasan awal, lahirnya metode ini.

NIA RAMDANIATI
Mengajar adalah hobi istri dari Iman Nurjaman ini, perempuan yang lahir di Tasikmalaya, 25 Mei 1986 ini tumbuh dan berkembang di lingkungan pendidikan, Ayah dan Ibu yang mengelola Pondok Pesantren. Menikah di tahun 2009 dan dikaruniai 4 orang Anak.
Pengalaman mengajar sudah dimulai sejak sedang kuliah Jurusan Bahasa Arab di Institut Agama Islam Cipasung tahun 2005 mencoba mengabdi di MTs Galunggung. Kemudian di tahun 2007 mengajar di MTs Al-Hidayah dan SMK Darul Hidayah. Di tahun 2010 sambil mengajar di MTs mengajar juga di MI Sindangsono dan STAI Ash-Shofa. Kemudian menemukan dunia baru, yaitu dunia anak usia dini di tahun 2012 ketika suami mendirikan PAUD Al-Musyawirin, dan semua aktivitas mengajar di luar dilepaskan. Sejak saat itulah ia tergerak hati untuk menciptakan beberapa inovasi untuk kemajuan pendidikan anak usia dini.