Penulis

Nama Hidjrahwati, dkk

Keterangan

Hidjrahwati. Lahir di Balikpapan, 17 Maret 1974. Anak keempat dari sembilan bersaudara ini terlahir dari ayah yang bernama H.
Muhammad Basir berasal dari Bone, Sulawesi Selatan sedangkan ibu bernama, Hj. Hamidah Rivai dari Gowa Makassar. Penulis berkeluarga mulai tahun 2001, telah dikaruniai empat anak, dua putri dan dua putra. Suami yang juga berprofesi sebagai guru bernama Harmono.
Penulis yang lulusan mahasiswa UNEMA (Universitas Negeri Makassar) ini, bekerja di SMA Negeri 1 Balikpapan sebagai guru Bahasa Indonesia. Sebelumnya mengajar di SMA Negeri 3 Balikpapan mulai tahun 1999 sampai 2012, mutasi ke SMA Negeri 1 Balikpapan sampai sekarang.
Dalam kesibukannya sebagai pengajar, penulis menyempatkan diri mengikuti lomba baca puisi yang diikuti oleh guru-guru bahasa Indonesia SMA se-Balikpapan. Pada saat itu, meraih juara 1. Hadiah yang terindah dalam rangka Bulan Bahasa tahun 2014.
Sejak bergulirnya kurikulum 2013 dan juga sebagai Sekolah Rujukan, SMA Negeri 1 mempercayainya ikut berperan dalam memberikan motivasi kepada siswa dalam kegiatan literasi di sekolah. Gerakan literasi sekolah menghasilkan beberapa karya yang akan menjadi kumpulan puisi dan cerpen. Kumpulan puisi ini salah satu dari karya yang dikumpulkan oleh penulis. Di dalamnya lahir penulis yang berhasil menjuarai literasi tahun 2016.

Penulis bernama Rike Fujiana. Lahir di Jombang, 28 September 1980. Pendidikan terakhir S-1 Universitas Mulawarman Samarinda, KAL-TIM dan S-2 di Universitas Muhamadiyyah Malang. Anak ke dua dari lima bersaudara ini, ayahnya bernama Ghozwan Ali Rowi dan ibunya Suwati Astrorejo. Berkeluarga sejak tahun 2003. Telah diikaruniai 3 putra-putri, suaminya bernama Said Al Halabi. Saat ini penulis mengajar di SMA Negeri 1 Balikpapan sebagai guru matematika sejak tahun 2007. Memulai kariernya sebagai guru honorer tahun 2002 di SMA Kartika Balikpapan dan sebagai guru bantu di SMK Pertiwi Balikpapan tahun 2003. Penulis memiliki hobby menulis dan memasak. Ada beberapa karya yang sudah dihasilkan oleh penulis antara lain; Jurnal Pendidikan Bidang matematika.

Annisa Anugrah Putri, nama lengkapnya. Biasa dipanggil Nisa. Penulis lahir di Balikpapan pada tanggal 24 Oktober 2000. Anak tunggal dari pasangan bapak Achmad Kholik dan ibu Nisrul Choidah. Saat ini penulis tinggal di jl. Karang Anyar rt.59/no.24 kelurahan baru ilir kecamatan Balikpapan Barat. Pernah bersekolah di SDN 003 Bal-Ut dan SMPN 2 Balikpapan. Duduk dibangku SMA mengambil jurusan IPA di SMAN 1 Balikpapan.
Pernah mengikuti lomba tahunan nasional FLS2N (Festival Lomba Siswa Seni Nasional) dan menggaet juara 3 se-Kota Balikpapan. Juara 3 Olimpiade farmasi region Balikpapan dan juara 1 Cipta Puisi SMAN 1 Balikpapan dalam rangka Gerakan Literasi Sekolah2016.
Penulis yang bercita-cita ingin menjadi dokter atau apoteker ini memiliki tujuan hidup, yakni: dapat membahagiakan kedua orang tua, dapat berguna bagi semua orang disekitarnya dan juga mencari ridho Allah SWT. Slogan sebagai penyemangat hidupnya untuk terus berkarya adalah “Hidup dan Matimu hanya untuk Allah SWT, gunakan waktumu untuk menjadi cahaya bagi dunia dan akhirat”.

Penulis bernama Muhammad Nasa’i Kairupan. Biasa dipanggil Nasa’i. Lahir di Balikpapan, 20 Juli 2001. Ayahnya bernama Puad Kairupan sedangkan ibunya adalah Saibah. Alamat tempat tinggalnya Jl. Prapatan Dalam Rt. 08 No. 74, Telaga Sari, Balikpapan Kota. Saat ini penulis bersekolah di SMA Negeri 1 Balikpapan mengambil jurusan IPA.Pria yang memiliki hobi membaca, menulis, browsing, dan bermain sepak bola ini sedang giat-giatnya menulis puisi. Tidak heran kalau dia bisa menjuarai lomba cipta puisi yang dilaksanakan di sekolahnya dalam rangka gerakan literasi 2016 sebagai juara 2.

Nama lengkapnya Prisilla Andriani. Lahir di Balikpapan, 22 Januairi 2000. Anak tunggal dengan pasangan yang bernama Syarifuddin dan Wulan Sari. Saat ini, Prisilla sedang giat-giatnya bermain basket, Ia sebagai pemain basket posisi power forward. Olahraga yang ditekuninya iti bukan sekadar hobi baginya, tetapi telah menjadi bagian dari hidupnya. Tidak heran jika Prissila berhasil menjuarai beberapa turnamen basket, antara lain : Juara 1 turnamen basket KNPI se Balikpapan tahun 2015 dan 2016. Juara 2 turnamen YPK CUP tahun 2016 dan 201 dan Juara 2 DBL East Kalimantan Series 2016.
Disela kesibukannya bersekolah dan bermain basket. Penulis ternyata punya segudang bakat. Dia pernah menjuarai fashion yakni Juara 2 fashion show busana muslim dalam memperingatan Isra Miraj Se- Balikpapan tahun 2008, Juara harapan 1 lomba Cerdas Cermat Lingkungan Hidup se-Balikpapan, tahun 2011 Juara 1 fashion show pakaian adat daerah peringatan hari Kartini se-Balikpapan tahun 2011, Juara 2 fashion show peringatan Maulid Nabi se SMPN Balikpapan

Penulis bernama Za’imah Nur Azizah Hidayah. Ia biasa dipanggil Za’imah. Lahir di Balikpapan, 2 September 2002. Gadis berbintang virgo ini adalah anak pertama dari Hidjrahwati, S.Pd. dan Harmono, S.Pd. Terlahir dari orang tua yang keduanya berprofesi sebagai guru, dia senang membaca novel yang memang banyak dikoleksi ibunya. Tak heran dari kecil dia sudah sering membaca buku KKPK (Kecil-Kecil Punya Karya). Semenjak duduk dibangku SMA, dia mulai sering menulis. Karya-karya yang dihasilkannya, seperti cerpen, artikel, puisi.
Kesibukannya saat ini, selain les, dia juga sedang menjalankan kursus bahasa Inggris dan mengikuti kegiatan Eskul PMR di sekolah.

Tap untuk Chat Otomatis