Penulis

Nama Henny Kustini

Keterangan

Henny Kustini, S.ST.Par., MM. lahir di Surabaya, 29 Januari 1975. Menyelesaikan sekolah menengah pertama di SMP Pertamina 2 Balikpapan, kemudian menamatkan sekolah lanjutan atas di SMAN 20 Surabaya tahun 1993. Setelah lulus dari Diploma Tiga Perhotelan di AMPTA Yogyakarta tahun 1996 bekerja diberbagai hotel di Balikpapan, Yogyakarta, Timika-Papua, Bali, Jakarta dan Solo sampai tahun 2010. Keinginannya untuk berbagi pengalaman membuatnya memutuskan untuk mulai mengajar sambil melanjutkan studi di Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Surakarta dan Sekolah Pascasarjana Universitas Sahid Jakarta dan lulus tahun 2015. Harapannya ditahun 2018 dapat melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.
Saat ini penulis adalah Dosen Tetap di Politeknik Indonusa Surakarta. Disela-sela waktu sebagai Ketua Program Studi D3 Perhotelan dan mengajar penulis melakukan beberapa riset yang telah dipublikasikan antara lain tentang obyek daya tarik wisata di Sragen, Jawa Tengah (2015) dan perkembangan akomodasi komersil berjenis residences di Solo dan Yogyakarta (2016). Tahun 2017 ini penulis tengah melakukan penelitian tentang perkembangan manajemen hotel berbasis syariah di Jawa Tengah dan bekerjasama dengan tim IT untuk mengembangkan system informasi perhotelan dikampus sebagai bekal menciptakan lulusan perhotelan yang sesuai dengan kebutuhan industry.
Buku Communication Skill merupakan buku ketiga setelah Hotel Sales & Marketing dan General Hotel Management dan tengah menyusun buku tentang MICE sebagai buku ke-4 nya.

Tap untuk Chat Otomatis