Penulis

Nama Hasbullah Masudin Yamin

Keterangan

Hasbullah Masudin Yamin, akrab di panggil Hasz, lahir di Lembata-NTT, 05 April 1987. Sejak lulus dari SDI Atulaleng desa kelahirannya tahun 2000, ia melanjutkan pendidikan MTs dan MA di Pondok Pesantren MA’HAD AL-HIKMAH BANGIL (MAHIBA) Pasuruan dan lulus pada tahun 2006.
Sebelum melanjutkan studi program strata satu (S1) jurusan Ilmu Pemerintahan pada Fakultas ISIP Universitas Muhammadiyyah Malang (UMM), penulis terlebih dahulu melanjutkan pendidikan informal dengan mengambil kursus Bahasa Inggris di Basic English Course (BEC) Pare-Kediri.
Pemegang gelar Sarjana Ilmu Politik (S.IP) ini, selama masih menjadi mahasiswa dikenal aktif berorganisasi dan menjadi pembicara pada diskusi-diskusi di lingkup mahasiswa. Semenjak memegang status Mahasiswa di tahun 2007 dan terdaftar menjadi Anggota HMI komisariat FISIP UMM, pada tahun berikutnya penulis mulai menduduki jabatan ekstra dan intra kampus. Ketua Bidang Keilmuan dan Pengembanagan Intelektual Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (2008), Ketua Lembaga Semi Otonom (LSO) teater Sinden (2008), Senat Fakultas ISIP UMM (2009), HMI komisariat ISIP UMM Sekretaris/Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Kepemudaan/PTKP (2009). Penulis yang juga Wisudawan terbaik tiga Jurusan Ilmu Pemerintahan UMM sering menulis beberapa artikel diharian Online TEMPO diantaranya: “Jangan Sunnat Suara Rakyat “( 20 Desember 2016), “Menakar Keadilan Hukum Bertajuk “Lilin Keadilan Untuk Ahok” ( 26 Mei 207)
Pemilik Motto “Tampil Memikat, Hadir Bermanfaat” saat ini sedang menempuh pendidikan Program Pascasarjana Ilmu Hukum di Uiversitas Islam Malang.

Tap untuk Chat Otomatis