Penulis

Nama Capt. Hadi Supriyono, Sp.I, M.M., M.Mar.

Keterangan

Capt. Hadi Supriyono lahir di Grobogan, 20 Oktober 1956. Saat ini aktif sebagai dosen Program Studi Nautika di Kampus Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang.

Hadi lulus Pendidikan Perwira Pelayaran Besar (P3B) Semarang (MPB-III+ Strata -A / Nautika pada 1978. Kemudian menyelesaikan Pendidikan dan Latihan Ahli Pelayaran (PLAP) Jakarta (MPB-II+ Strata-B/Nautika) pada 1986.

Lulusan Balai Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta (MPB-I/ANT-I, Master Mariner) ini juga melanjutkan studi di luar ilmu pelayaran di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta program studi pasca sarjana Magister Majemen.

Ilmu yang diperolehnya juga sudah diaplikasikan dalam berbagai pengalaman kerja. Salah satunya, sebagai Nakhoda di kapal-kapal tanker bendera asing (Panama dan Singapore).

Selain itu, Hadi juga pernah dipercaya sebagai Pudir-I PIP Makassar pada 2003-2006, Kepala Bidang Program Pusdiklat Laut Jakarta pada 2006-2007, dan Atase Perhubungan KBRI London dan Wakil Perutusan Tetap Indonesia di Internasional Maritime Organization (IMO) pada 2007-2011.

Tap untuk Chat Otomatis