Penulis

Nama Friska Octavia Rosa, Riswanto dan Dedy Hidayattulah A

Keterangan

TENTANG PENULIS

Dedy Hidayatullah Alarifin, M.Pd.
Tamat dari SDN 3 Rukti Basuki pada tahun 1996 kemudian melanjutkan studi pada sekolah lanjutan tingkat pertama di SMPN 1 Rumbia selesai pada tahun 1999, kemudian melanjutkan studi pada SMA Paramarta 1 Seputih Banyak dan selesai pada tahun 2002, pada tahun 2004 melanjutkan studi pada jenjang S1 di Universitas Muhammadiyah Metro dan tamat pada tahun 2008. Kemudian tahun 2009 melanjutkan studi S2 di Universitas Sebelas Maret Solo (UNS) dan selesai pada tahun 2011. Saat ini penulis bekerja sebagai dosen aktif pada program studi pendidikan Fisika dan Kepala Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Metro.

Friska Octavia Rosa, S.Pd., M.Pd.
lahir di Metro pada 14 Oktober 1990. Lulus dari SD Negeri 6 Metro Timur pada tahun 2002. Kemudian melanjutkan studi di SMP Negeri 1 Metro dan lulus pada tahun 2005. Melanjutkan pendidikan SMA di SMA Negeri 1 Metro hingga llulus tahun 2008. Menempuh studi S1 pada jurusan Pendidikan Fisika di Universitas Muhammadiyah Metro serta aktif dalam oraganisasi IMAFIS (Ikatan Mahasiswa Fisika) UM Metro serta sebagai asisten praktikum di laboratorium Fisika UM Metro. Menyelesaikan studi S1 pada tahun 2012. Kemudian melanjutkan pendidikan S2 pada prodi Pendidikan Sains minat Fisika di Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) lulus pada tahun 2014. Sejak 2015 hingga sekarang menjadi salah satu tenaga pengajar di Universitas Muhammadiyah Metro pada Program studi Pendidikan Fisika.

Riswanto M.Pd.
Dilahirkan di Rumbia, Lampung Tengah pada tanggal 15 Agustus 1989. Pada tahun 2001, penulis lulus dari SD Negeri 2 Reno Basuki Kec. Rumbia Lampung Tengah, ketika kelas VI penulis pernah mewakili kabupaten lampung tengah untuk mengikuti kejuaraan olimpiade IPA tingkat SD yang diadakan di kota Metro pada tahun 2000. Kemudian penulis melanjutkan studi di SMP Negeri 1 Rumbia yang berada di kecamatan yang sama hingga lulus pada tahun 2004, kemudian melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 1 Rumbia hingga lulus pada tahun 2007. Penulis tercatat sebagai Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro (UMM) pada Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Jurusan Pendidikan MIPA Program Studi Pendidikan Fisika Tahun Akademik 2008/2009. Pada masa awal perkuliahan di UMM, penulis pernah tergabung dalam aliansi pergerakan mahasiswa KAMMI yang merupakan organsasi luar kampus. Selain itu penulis juga tergabung dalam organisasi IMM yang merupakan organisasi intra kampus dan sebagai mahasiswa fisika penulis juga aktif tergabung dalam organisasi IMAFIS. Pada tahun berikutnya penulis lebih banyak mengabdi kepada laboratorium UMM menjadi asisten praktikum fisika. Pada tahun 2011 menjadi Laboran di SMP N 1 Pekalongan Lampung Timur. Bulan Februari 2013 penulis terdaftar menjadi mahasiswa pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta pada program studi pendidikan fisika. Semasa kuliah penulis aktif berorganisasi di HMPS Pendidikan Fisika, Asisten Praktikum mahasiswa Pasca Sarjana Pendidikan Fisika dan lulus pada akhir September 2014. Tesis yang menjadi tugas akhir penulis merupakan penelitian kerjasama dosen dan mahasiswa yang dibiayai oleh DIKTI. Saat ini penulis bekerja sebagai dosen aktif pada program studi pendidikan Fisika dan sekretaris di Lemabaga Penjaminan Mutu Universitas Muhammadiyah Metro lampung

Tap untuk Chat Otomatis