Penulis

Nama Fransisco Xaverius Chandra Anggoro, dkk

Keterangan

Yuli Puspa Sari, S.Pd., M.Pd.
Lahir di Balikpapan Kalimantan Timur, 7 juli 1981 merupakan anak keempat dari empat bersaudara. Nama Ayah : Safi’i (Alm), dan Ibu : Hadmah.
Pendidikan: SD Negeri 014 Balikpapan lulus Tahun: 1993. SMP Negeri 9 Balikpapan lulus Tahun 1996. SMA Neegeri 3 Balikpapan lulus Tahun : 1999. Tahun 2000 Kuliah di Fakultas Keguruan dan IlmuPendidikan Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Mulawarman.
Pekerjaan / Karier : Tahun 2005 diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil sebagai tenaga pendidik pada SMA Negeri 4 Berau, sampai sekarang.
Menikah dengan suami tercinta Muhammad Ambi di Balikpapan Kalimantan Timur tahun 2003, dan dikaruniai dua orang anak bernama Aisyah Kamila Bili Nurambi dan Amir Asyraf Bili Nurambi
Alamat Penulis : Perumahan SMAN 4 Berau, Jalan Bukit Berbungan Km 01 RT. 03, Sambaliung, Berau , Kalimantan Timur. Telp 081932721544


Evi Sulistyaningsih, M.Pd.
Perempuan yang akrab dipanggil Bu Evi ini lahir di Sleman 31 Oktober 1982. Menempuh pendidikan di TK sampai dengan Sarjana di Yogyakarta. Setelah lulus sarjana istri Heri Yuwono ini mengawali kariernya sebagai Umar Bakrie di instansi SMA Negeri 4 Berau dari tahun 2005 hingga sekarang. Pada pertengahan tahun 2013 ibu dua orang anak Mhycka Herviananda Yuwono dan Mhevy Herviananda Yuwono ini berhasil menyelesaikan program Pascasarjananya di Universitas Negeri Surabaya program studi Pendidikan Bahasa Indonesia.
Dalam memberikan pembelajaran Bahasa Indonesia, Bu Evi sering memberikan metode-metode yang kreatif dan inovatif. Karenanya pada tahun 2013 Ibu yang gemar menulis ini berkesempatan menjadi finalis Lomba Kreativitas Guru tingkat Provinsi dan Lomba Kreativitas Guru tingkat Nasional. Menerima penghargaan sebagai guru berjasa dan guru kreatif, inovatif dari Bupati Berau tahun 2013. Penghargaan Guru Berprestasi dari Bupati Berau tahun 2014, dan Penghargaan Guru Berprestasi Kaltim Education Award tahun 2015. Prestasi yang pernah diraih Juara Harapan II Menulis yang diadakan Tribun Kaltim 2012. juara I Lomba Kreativitas Guru tingkat nasional tahun 2014, dan Juara Berbakat dalam lomba menulis artikel yang diadakan Berau Post dan Yagi 2015.

Mauliddia Putri Ananda
Merupakan seorang pelajar berdarah Jawa-banjar yang lahir di kabupaten Berau tepatnya kecamatan Teluk bayur. Perempuan kelahiran Minggu, 15 oktober 2000 ini terlahir dengan nama Mauliddia putri ananda. Perempuan satu ini sangat menyukai hujan, baginya hujan itu adalah sesuatu yang menenangkan. Ia Putri ke-3 dari pasangan Bapak Anda Kusmayadi dan Ibu Ermayati. Ia memiliki bakat dan minat di dunia musik, dan ia juga merupakan salah satu Sherlockian sejati hingga kini. Ia hidup dengan motto “Biarkan mimpi memperbudakmu untuk membuatnya menjadi nyata.”
Jika pembaca ingin mengenalnya lebih dekat, pembaca dapat membuka instagram miliknya dengan ID putryaana, dan silahkan click button follow. Cita-citanya ingin menjadi seorang Arsitek handal, yang membangun ratusan gedung pencakar langit di seluruh dunia. Semoga cita-citanya serta para pembaca dapat tercapai.

Muhammad Syahul Kamaruddin
Tepat pada tanggal 14 desember 1999 lahirlah seorang anak bernama Muhammad Syahul Kamaruddin putra ke 4 dari pasangan suami istri Andi Kamaruddin Daeng Pawawo dan Andi Rosdiana terlahir sebagai satu satunya laki laki dari 4 bersaudara itu. Berbeda dengan anak lainnya yang biasanya bersifat manja, karena di didik dengan keras dan dia lahir saat ibunya berumur cukup tua membuat ibunya sakit sakitan dan dia pun harus menyesuaikan diri dengan kenyataan ini. Sejak kecil dia di didik keras dan mandiri untuk menyiapkan diri bahwa di masa akan datang dia tidak bisa terus bergantung, pada saat kelas 3 SD ibunya mulai sakit dan dia harus belajar mencuci menyetrika bahkan kadang memasak ketika pulang sekolah, dia pun hidup di lingkungan yang keras teman temannya termasuk anak yang sangat tidak patut untuk di contoh merokok, minum minuman keras, bahkan narkoba membuatnya tidak berhenti bergaul dengan mereka akan tetapi dia tidak mengikuti gaya hidup teman temannya itu. Dia berdiri kokoh di antra teman temannya tersebut. Dia besar dengan kehidupan yang cukup keras dan akhirnya dia menjadi pemuda yang keras dan susah untuk di rubah pola pikirnya dia sangat suka ketika orang mengomentari tetang kerasnya dia karena dia benar benar tidak memperdulikan itu.
Semoga kalian para pembaca bisa senang dengan tulisan saya. Terimakasih

Arif Budiman
Penulis ini akrab di panggil Arif. Anak pertama dari 3 bersaudara. Lahir di ujung pandang, 10 juni 1999. Ia mempunyai hobi memancing dan badminton. Ia dulu bersekolah di SD Negeri 001 Sambaliung dan melanjutkan SMP di SMP Negeri 3 Berau. Sekarang ia duduk dibangku kelas 12 IPA di SMA Negeri 4 Berau. Penulis ini bercita cita ingin menjadi seorang Insinyur. Ia berharap orang orang menyenangi tulisannya ini.

Dimas Wahyu Prasetyo
Penulis ini memiliki 3 panggilan akrab di 3 lingkungan yang berbeda, yaitu di lingkungan keluarga akrab di panggil Wahyu, di lingkungan sekitar rumah akrab di panggil DimDim/Mas Dimas, dan di lingkungan sekolah akrab di panggil Dimas. Putra tunggal dari pasangan Slamet Riadi dan Titi Sopa. Lahir di Berau, 19 Mei 2000. Sekarang masih duduk di bangku kelas XII IPA 3 di SMA Negeri 4 Berau. Penulis yang memiliki kendis atau lesung pipi di sebelah kiri ini bercita-cita ingin menjadi seorang Arsitek bagian Desain Interior dan juga menjadi seorang penghafal Al-Qur’an. Ini adalah tulisan pertama kali yang di terbitkan. Ia berharap agar para pembaca di luar sana bisa menyukai dan mengambil hikmah dari tulisannya.

Yohanes Maria Viney Sau
Yohanes Maria Viney Sau, pelajar yang berdarah NTT ini di lahirkan di Berau 10 Januari 2000 dan sering di sebut sebagai anak yang nakal pada masa kecilnya. Anak ke tiga dari tiga bersaudara ini berasal dari pasangan Arnoldus dan Marta Seda, tinggal di Jalan St. Yosep RT. 07 Bebanir Bangun. Masa kecilnya diisi dengan keceriahan dan kegembiraan walaupun kegembiraan mereka sering membuat orang lain yang susah. Semasa SD dan SMP dia lalui sebagaimana mestinya. Semenjak masuk SMA dia sering di panggil Pele oleh teman teamnya yang sudah di anggap sebagai saudaranya sendiri. Singkat kata singkat cerita semoga cerpen yang di buat oleh Yohanes ini walaupun banyak mempunyai kekurangan tetap bisandi terima dan di baca sebagaimana mestinya.

Nindy Syafriana
Penulis ini dilahirkan pada tanggal 15 Juli 2000 di Berau, anak pertama dari 3 bersaudara. Pendidikan pertamanya dimulai dari TK Teratai 1 melanjutkan sekolah dasar di SDN 010 Berau dan menempuh 3 tahun di SMP 13 Berau dan kini dia berada di SMAN 4 Berau tepatnya di kelas XII IPA 3. Gadis pendiam ini (masa sih ?) memiliki hobi menari karena ia ingin hobinya tersalurkan maka dia memutuskan untuk bergabung dalam ekskul tari di SMA yaitu Puri Balinggang. Terus terang dia masih bingung dengan cita-citanya, namun yang pasti ia ingin menjadi anak yang membanggakan dan berbakti pada kedua orang tuanya (amin).


Isramiranda Novemberaini
Isramiranda Novemberaini atau yang biasa disapa Ira ini adalah penulis yang lahir di Berau pada 7 November 1999. Ia merupakan anak bungsu dari delapan bersaudara. Penulis yang lahir dari orang tua Asmuni dan Rusdiana ini menempuh pendidikan dari SDN 15 Berau, melanjutkan ke SMPN 9 Berau dan sekarang duduk di bangku kelas XII IPA 3 SMAN 4 Berau. Penulis yang memiliki kegemaran bermain basket ini menggeluti hobinya itu sejak duduk dibangku smp dan beberapa kali terpilih untuk membawa nama Berau pada turnamen tingkat provinsi serta mendapat kesempatan membawa nama provinsi kalimatan Timur pada turnamen Pekan Olahraga pelajar Wilayah yang diselenggarakan di Malang, Jawa Timur. Selain itu, penulis ini juga beberapa kali mengikuti perlombaan paduan suara tingkat kabupaten.

Siska Apriani
Siska, itulah panggilan dari wanita berdara suku bugis ini, nama lengkap nya yaitu Siska Apriani. Dilahirkan di kabupaten berau tepatnya pada tanggal 8 april 2000. Anak kedua dari empat bersaudara, pasangan dari Syamsuddin dan Nurmin. Beragama Islam, memiliki 2 saudara laki-laki dan 1 saudara perempuan. Bertempat tinggal di jalan cempaka IV kec Tanjung Redeb. Memiliki hobi menari baik tarian tradisional maupun modern sejak duduk di bangku kelas 4 SD. Kemudian sejak duduk di bangku SMA, wanita ini mulai sering mengisi tarian di acara resmi maupun tidak resmi. Singkat dari riwayat mengenai wanita ini, dia berharap cerita pendek yang dia buat untuk pertama kalinya, banyak diminati oleh pembaca.

Dhea Maya Karimata
Dhea Maya Karimata yang memiliki arti anak yang lahir di pulau Maya selat Karimata yang berada di Kalimantan Barat kota Pontianak tersebut lahir dari pasangan Rantau P. Santoso dan Sri Sudarni. Dia lahir pada tanggal 6 Januari 2000. Perempuan bertahilalat banyak ini memiliki banyak kegemaran, salah satunya traveling. Karena itu, dia memiliki impian untuk bisa pergi ke berbagai daerah. Selain itu dia juga memiliki kegemaran menonton film terutama genre horror, thriller atau mystery. Dia bercita-cita menjadi psikolog dan membahagiakan orang tuanya.

Fitrah Azzahra
Fitrah Azzahra, biasa di sapa Pipit. Seorang perempuan yang dilahirkan oleh Bapak M. Aras dan Ibu Marlina di Balikpapan 4 Desember 2000. Dia memulai pendidikan dari TK sampai SMP di Segah, sebuah kampung tempat ia dibesarkan. Dia menulis cerpen yang berjudul “Karena Dia” ini saat berumur 16 tahun. Menuangkan kisah cintanya dalam sebuah cerpen menjadi salah satu pengalaman baginya. Seorang siswi kelas XII IPA 3 yang mempunyai cita-cita menjadi seorang Dokter lulusan Universitas Airlangga, dengan semangat yang sudah ia tanam sejak masih kecil. Dia adalah siswi yang aktif dalam organisasi OSIS dan Rohis disekolahnya. Dia juga sangat aktif dalam ekstrakurikuler Pramuka, dan pernah menjadi ketua ambalan putri. 3 tahun ia habiskan tinggal di asrama selama SMA.

Ignasia Bertholini Palimbanan
Ignas, begitulah sapaan akrab dara cantik yang bernama lengkap Ignasia Bertholini Palimbanan. Lahir di Berau, 15 Mei 2000, merupakan anak pertama dari pasangan Didimus dan Yulita. Gadis ini memiliki hobi menyanyi dan mulai aktif mengikuti lomba paduan suara sejak duduk di bangku kelas 4 SD. Gadis yang juga menyukai makanan pedas ini pernah menempuh pendidikan Taman Kanak-kanak di TK St. Maria Immakulata 2, dan melanjutkan sekolah dasar di SDN 007 Tg. Redeb. Setelah itu, ia melanjutkan ke SMP Negeri 9 Berau dan sekarang telah menjadi siswa SMAN 4 Berau kelas 12 IPA 3. Cerpen ini merupakan cerita pertama yang ia buat dan ia berharap para pembaca menyukai tulisannya ini 😊


Ayub Pramana
Ayub Pramana merupakan seorang pelajar berdarah Sunda – Jawa yang lahir di Kabupaten Berau tepatnya di Kecamatan Tanjung Redeb. Laki – laki kelahiran 10 Agustus 2000 ini terlahir dengan nama Ayub Pramana. Laki – Laki satu ini sangat menyukai membaca buku terutama novel, karena buku adalah jendela dunia yang dapat kita ketahui secara bebas. Ia merupakan anak ke-2 dari pasangan bapak Sutiran Dan ibu Suhaeni. Ia merupakan salah satu Once sejati hingga kini. Ia hidup dengan motto “Hargai orang lain jika kamu ingin dihargai orang lain” Jika pembaca ingin mengenalnya lebih dekat, pembaca dapat membuka facebook dengan keyword Chii kun. Cita- citanya ingin menjadi seorang arsiparis yang handal dan telaten. Semoga cita – cita penulis dan pembaca dapat terkabul, Amin.

Robbil Saputra
Dia adalah raja di mimpinya sendiri. Dia bernama Robbil saputra anak ke-2 dari 4 bersaudara, dia memiliki hobi membaca manga, manhua dan manwa, selain itu gemar menonton anime bergenre thriller, shonen, martial art dan romance sejak 2014 dia menjadi otaku. Pernah bersekolah di tk barunawati, SDN 015 Berau, SMPN 1 Berau dan saat ini 2017 masih bersekolah di SMAN 4 Berau. Dia suka lagu yang dinyanyikan jasmine thompson dan bermimpi kelak menikah dengan nya. Dia memiliki tahi lalat di tangan kirinya yang sangat iya senangi meskipun iya tampan tapi follower istagram nya sedikit. Sosial medianya ada ig: @obbil_spt dan chanel youtube : obbil tv.

Ndaru Widianto
Penulis bernama Ndaru Widianto, Lebih akrab dipanggil Ndaru. Anak ke-3 dari 4 bersaudara ini lahir pada tanggal 26 Oktober 1999 di Berau. Penulis Memiliki banyak hobi, salah satunnya adalah mendengarkan musik. Terutama musik-musik Pop dari luar negri seperti k-pop, j-pop dan pop barat. Pada dasarnya Ia adalah penggemar segala hal yang barbau Pop Culture. sembari Ia mendengarkan lagu Ia juga hobi bermain game, contohnya game kompetitif seperti DOTA 2. Semua hobinya membuatnya lancar berbahasa Inggris. Ia juga memiliki hobi yang agak unik seperti Antkeeping dan Aquascaping. Kebiasaan nya setiap hari adalah Rope Skipping, Ia Beranggapan bahwa Rope Skipping dapat membuat pikiran fokus dan membangun semangat. Tulisan ini adalah tulisan pertama yang diterbitkan. Ia berharap Agar pembaca menyukai tulisannya ini.


Dandi Satriawan Amin
Dandi Satriawan Amin lahir di kasur rumah sakit Abdul Rivai. Berau, Kalimantan Timur pada tanggal 05 Maret 2000. Putra dari pasangan Bapak Muhammad Amin A.S dan Ibu Roslailatang. Dia adalah anak kedua dari dua bersaudara. Ada sesorang yang wajahnya meyerupai dia, namanya Dirga Satriansyah Amin. Banyak orang bilang mereka kembar, dan mereka hanya beda selisih 5 menit lahirnya. Ia memiliki hobi bermain Basket, bermain game, dan mendengarkan lagu lagu yang dinyanyikan oleh Hanin Dhiya. Awalnya ia menempuh pendidikan Taman kanak kanak Pembina. Ia melanjutkan sekolah di SDN 018 Tanjung Redeb saat kelas 4 SD sempat transmigrasi ke Sulawesi Selatan dan bersekolah disana tepatnya di SDN 003 Sumpang Binangae, Tapi setelah naik ke kelas 5 SD, saya kembali ke Berau dan melanjutkan sekolah di SDN 018 sampai tamat disana. Setelah itu ia melanjutkan pendidikan di SMPN 9 BERAU. Dan saat ini saya bersekolah di SMA NEGERI 4 BERAU.

Jenni Natalia Corebima
Penulis ini bernama Jenni Natalia Corebima. Sebut saja dengan Jenni atau Yeni. Lahir di sebuah ibu kota provinsi yaitu Samarinda, 02 Januari 2001. Anak bungsu dari 4 bersaudara. Terlahir dalam sebuah keluarga yang penuh dengan cinta kasih (co cweet…) dari pasangan suami isteri Bapak Petrus dan Ibu Katarina. Memiliki hobi membaca novel dan juga nonton film.
Dia memulai petualangannya untuk mencari ilmu di TK Tunas Jaya pada tahun 2005. Kemudian melanjutkannya di SDN 005 Biatan tahun 2006. Pada tahun 2012, dia tersesat (bolang… bolang…) di SMPN 22 Berau. Setelah itu, ia kembali berkelana dan menemukan sebuah perguruan (kaya Sunggokong aja…) tepatnya di SMAN 4 Berau pada tahun 2015. Sekarang berada di kelas XII IPA 3.

Arjunita Sijabat
Arjunita Sijabat adalah seorang anak perempuan yang terlahir ke dunia pada tahun duaribu . Tanggal lahirnya dan bulan lahirnya merupakan kelipatan dari angka dua dan tiga yaitu tanggal 12 bulan 6. Anak dari pasangan suami istri, Piator Agustinus Sijabat dan Rona Simanjorang ini mempunyai satu kakak perempuan (Wina Wijaya Sijabat) dan satu adik laki laki (Gilbert Antonio Sijabat). Dia adalah satu dari sekian juta penggemar Kwon ji young (Bigbang) dan Dok2 (Illionare). Namun, meski dia penggemar bintang halyu, dia sesungguhnya adalah orang yang mencintai bangsa dan negaranya. Pecinta puisi ini, memiliki cita cita menjadi seorang penulis dan pengusaha. Dia berharap suatu saat nanti namanya akan dikenang orang karena prestasi dan inovasi nya. Dengan sebuah motto dalam hidupnya adalah “hidup ini berat, maka angkatlah lebih kuat 1000 kali dengan usaha” dia memberikan semangat untuk dirinya sendiri untuk melangkah maju. Menurut orang disekitarnya, dia adalah anak yang cerewet dan berlebihan. Namun, sesungguhnya dia adalah anak yang baik hati dan perhatian (^-^).

Asmirah
Asmirah, Penulis berdarah Bugis ini merupakan putri bungsu dari lima bersaudara. Lahir di Berau pada tanggal 10 juni tahun 2000. Ia memiliki kegemaran menggambar dan menonton TV, selain itu ia juga sangat suka menyaksikan pertandingan olahraga terutama bulutangkis dan sepak bola. Gadis manis penyuka makanan pedas ini bercita-cita untuk melanjutkan sekolah ke luar negri. Harapan terbesar dalam hidup gadis ini adalah membahagian kedua orang tuanya yang telah bekerja sangat keras untuk kelima anaknya. Cerpen yang ia tulis adalah karya pertamanya dan dia bergarap agar pembaca menyukai tulisannya.

Muhammad Fajar Anshori
Putra bungsu dari pasangan Yudi Artangali dan Triana Krishnawaty ini lahir di Yogyakarta, 11 Maret 2000, sekarang dia masih duduk dibangku XII IPA. Penulis yang pernah bersekolah di SD 002 Tanjung Redeb dan SMP 1 BERAU. Penulis yang memiliki hobi design digital ini bercita- cita ingin jadi seorang Insyinur, saat ini dia akan melanjutkan sekolah diperguruan tinggi. Ia berharap agar orang- orang menyenangi tulisannya ini.

Dian Lia Karla Mumekh
Lahir di Toli-Toli pada tanggal 16 Juni 2000, perempuan cantik yang biasa dipanggil Lia ini bernama lengkap Dian Lia Karla Mumekh. Perempuan yang hobby berorganisasi ini merupakan anak pertama dari pasangan Jeffry R.C Mumekh dan Nor Hapsah. Dara cantik ini lulus dari TK Pembina Tanjung Redeb pada tahun 2006, lalu pada tahun 2012 lulus dari SDN 002 Tanjung Redeb, setelah itu lulus dari SMPN 9 BERAU pada tahun 2015 dan sekarang duduk di bangku kelas XII di SMA NEGERI 4 BERAU. “Musim Semi” adalah cerita pendek pertama yang dia tulis dan diterbitkan, dia berharap pembaca akan senang dan menyukai karyanya.

Aji Muhammad Masrian Nur
Penulis ini Bernama Aji Muhammad Masrian Nur, penulis yang sekarang duduk di bangku SMA kelas 12 di SMAN 4 Berau. Penulis yang memiliki hobi olahraga basket, dan ia bercita cita menjadi atlet Basket Professional. Ia sudah pernah mewakili Berau untuk mengikuti event antar daerah.
Rezky Haryono
Penulis ini bernama Rezky Haryono yang merupakan anak kedua dari pasangan Rosmiati dan Basoddin. Dia lahir di Dusun Gandi Kabupaten Jeneponto di Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 03- 06- 1999. Dia bersaudara 4 orang dan dia anak kedua dari 4 bersaudara. Anak pertama bernama Dewa Hartono, anak kedua Rezky Haryono, anak ketiga Ichzan Hardyono, dan yang ke empat Nur Amelia Ardilla, disaudara dia terdapat tiga cowok satu cewek. Dia melanjutkan tingkat sd di sd 4 Bantaulu. Dia hobby olahraga terutama main bola besar seperti volly, sepak bola, dan takraw, dia menjalani pendidikan di sd selama enam tahun. Dan melanjutkan pendidikan tingkat smp di smpn khusus Jeneponto, selama 3 tahun dia. Setelah melewati tingkat pendidikan smp ini. Kakak dia mengajak dia untuk bersekolah di Sma 4 Berau. Setelah sampai diBerau dia tinggal dirumah tante dan om dan bersama anak anaknya, setelah beberapa hari dia mendaftar sekolah di Sma 4 Berau dan Sma I Berau dan dia lulus di Sma 4 Berau urutan keempat karena nilainya cukup tinggi dan akhirnya dia bersekolah di Sma 4 Berau dan sekarang dia sudah kelas 12.

Harisah Ardi Saumi
Nama saya Harisah Ardi Saumi umur saya sekarang 16 tahun. Saya lahir pada tanggal 2 Desember 2000 dan tempat saya lahir yaitu Kabupaten Berau lebih tepatnya lagi di Kecamatan Tanjung Redeb.
Agama saya adalah Islam. Saya adalah anak pertama dari 4 bersaudara. Saudara saya yaitu 2 laki-laki dan 1 perempuan, 1 perempuan dan 1 laki-laki masih duduk dibangku SD dan 1 Laki-laki duduk dibangku SMP.
Saya bersekolah dasar di Sekolah Dasar Negeri 002 Berau yang berlokasi di Kecamatan Tanjung Redeb. Kemudian saya melanjutkan pendidikan saya di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Berau yang berlokasi di Kecamatan Tanjun Redeb dan pendidikan yang saya jalani saat ini yaitu berada di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Berau yang berlokasi di Kecamatan sambaliung.

Diah Puspitasari
Diah Puspitasari, atau yang sering dipanggil dengan nama Sari. Dia adalah anak bungsu dari 3 bersaudara yang lahir di Berau pada tanggal 24 Agustus 2000 dari pasangan Suprahno dan Sri Rahayu. Dia memiliki kegemaran menggambar zentangle sejak berumur 12 tahun hingga sekarang, dan dia juga suka bermain OSU dan memiliki akun yang bernama Puding Cokelat. Dia mengawali pendidikan di TK Aisyah, lalu masuk ke SDN 018 Berau, lalu SMPN 9 Berau. Dia mengikuti sebuah organisasi PMR sejak kelas 7 hingga kelas 12. Dan dia memiliki cita-cita sebagai Arsitek karena kegemaran nya menggambar dari kecil.

Fransisco Xaverius Chandra Anggoro
Seorang anak laki-laki yang bernama Fransisco Xaverius Chandra Anggoro yang akrab dipanggil Chandra, Fransisco dan Xave. Anak ke-4 dan terakhir dari pasangan Anton Jemudahari dan Sutiyah Marcellina. Penulis ini bermuka sangar namun berhati baik dan tidak sombong melihatnya mengajarkan kita untuk tidak melihat orang hanya dari luarnya saja tapi dari dalamnya juga. Penulis ini bercita-cita menjadi seorang Pengusaha, Penulis dan seorang Sutradara film. Lahir pada tanggal 15 Desember 1999 di sebuah kota kecil yang berada dikabupaten Berau, Kalimantan Timur. Penulis ini begitu aktif disekolah sehingga hampir seluruh siswa mengenalnya, bukan karena kenakalannya namun dengan yang dia perbuat. Penulis ini ada ketua dari teater disekolahnya yaitu Teater OASE dan pernah menjadi anggota OSIS. Penulis ini sangat hobi bermain futsal, traveling, melakukan petualangan dan selalu ingin mecoba hal yang baru. Penulis ini ingin melanjutkan pendidikannya keluar Negeri dan mengambil jurusan perfilman. Duduk dikelas XII IPA3 dan selama Pendidikan di SMAN 4 Berau telah mendapatkan banyak prestasi.


Danti Kamila Insani
“Perpisahan adalah upacara menyambut hari-hari penuh rindu” gitu tuh salah satu quotes dari novel Dilan. Ini tahun-tahun terakhir untuk masa-masa SMA. Perpisahan tentu saja akan dialami setiap umat manusia bukan? Karena, kita bertemu untuk berpisah. Tapi, pastilah ada sebuah alasan aku dan kamu bertemu. Danti Kamila Insani, terserah mau panggil apa. Tapi ya, biasanya dipanggil Danti. Anak pertama dari 2 bersaudara. Ibunya bernama Nani Indrayanti dan Ayah nya Suhartono. Tanggal lahirnya bertepatan dengan “hari koperasi”, benar! 12 Juli 2000. Jarak rumahnya dengan sekolahnya saat ini kurang lebih ya 12 km. Jauh kan? Tapi dia sudah biasa kok.
Merupakan seorang Potterhead , sebutan untuk fans Harry Potter. Dan Directioner, fans One Direction. Kalau ditanya lagu favorit nya…lembaran kertas ini tak akan cukup untuk menuliskannya. Beberapa diantaranya More Than This, Treat you Better, Love You Goodbye percaya deh lirik lagunya tuh uggghhhhh banget! sama satu lagi tuh Dope, dari Boy band Korea, BTS.
Dia merupakan alumni dari SDN 001 Teluk Bayur dan SMPN 9 Berau. SD maupun SMP dilalui dengan cukup baik. Terbukti dari peringkat 1,2,3 yang ia raih. Dan menjadi salah satu siswa berprestasi sewaktu di SMP dulu. Juara lomba menggambar kira-kira udah empat kali. Sama pernah tuh juara Lomba Cerdas Cermat wawasan kebangsaan, jadi ya ngapalin pasal-pasal gitu.
Memiliki hobi, baca buku dan menggambar. Pengarang favoritnya tentu saja J.K. Rowling. Itu yang membuatnya begitu tertarik dengan novel-novel fiksi. Tapi, seperti kebanyakan remaja perempuan pada umumnya, novel dengan genre Romance juga digemari. Tere Liye misalnya. Dia juga sangat suka baca komik, tak semua komik, hanya beberapa.
Banyak yang bilang, dia adalah pendengar yang sangat baik. Kalau mau curhat bisa kok! Yah gak jamin masalah selesai, tapi setidaknya jadi lebih lega dikit kan? Haha..ini Seriusan! Patah hati? putus cinta? Gitu tuh cerita-cerita yang paling sering ia dengarkan dari sahabat-sahabatnya.
Anaknya melankolis banget dah! Mudah tersentuh sama hal-hal kecil. Kok kesannya jadi baperan ya? Hahaha…Punya film favorit Harry Potter! Tentu saja. Coba saja tanya mantra yang pernah ada di film Harry Potter! Dia tahu SEMUANYA. Kata semuanya di Caps Lock tuh. Misalnya, Wingardium Leviosa… itu mantra untuk nerbangin benda-benda atau ngebuat benda-benda melayang. Bukan buat untuk nerbangin hati dia ya, haha.
Penggemar film X-Men. Katanya X-Men itu keren parah. Karakter favoritnya Charles Xavier, dia bisa membaca pikiran orang lain bisa ngendaliin juga, keren gak tuh?. Kalau ngebicariin cita-cita..cita citanya dia mah seabrek! mulai dari dokter, arsitek, notaris dia juga pengen.Terus dia juga pengen banget tuh pergi ke London, habis itu pergi ke Bradford, itu tuh kota di Inggris bagian Utara. Mau ngetok pintu rumah Zayn Malik katanya, hahaha. Habis itu ke Budapest, soal ¬nya kalau lihat di film-film keren sih! Bacanya sambil bilang aminn ya…
Udah deh kayak nya segitu aja. Eh iya, satu lagi, dia pengen tuh punya Bakery sendiri. Soal nya kalau lihat di drama Korea kan keren-keren gitu. Ada satu nih kata-kata yang cukup keren.untuk mengakhiri ini. “No matter how many times people try to criticize you, the best revenge is to prove them wrong” dari Zayn Malik tuh, yaudah goodbye!…. *salam Alien*

Dwi Anggraeni
Penulis ini bernama Dwi Anggraeni, namun kerap disapa Rembo. Lahir di Lombok, 27 Desember 1999. Anak pertama dari 2 bersaudara. Lahir dari pasangan suami isteri Bapak Mujtahid dan Ibu Parida Ariani.
Penulis ini memulai pendidikannya di TK Tunas Jaya pada tahun 2005. Kemudian melanjutkan pendidikannya di SDN 005 Biatan tahun 2006. Setelah lulus tahun 2012, penulis masuk ke SMPN 22 Berau di tahun yang sama. Setelah itu melanjutkan pendidikan di SMAN 4 Berau pada tahun 2015, dan sekarang berada di kelas XII IPA 3. Hobi penulis ini adalah mendengarkan musik dan menyanyi.


Muhammad Taufik Hidayat
Saya adalah Muhammad Taufik Hidayat, anak ke-5 dari 6 anak pasangan Bapak Wadji dan Ibu Ladinah. Lahir di Berau pada tanggal 20 Juni tahun 2000. Walaupun saya lahir di Berau, tapi suku asli saya adalah Jawa. Kedua orang tua berasal dari Jawa Tengah, tepatnya di Desa Grobogan. Sebelumnya,orang tua saya tinggal di Samarinda, tepatnya di Desa Sidomulyo. Baru pada tahun 2000, orang tua pindah ke Berau yang pada saat itu Ibu saya masih mengandung.
Kemudian, saya masuk ke dunia pendidikan pada usia 5 tahun di tahun 2005. Dimana pada saat itu, saya langsung duduk di bangku SD (Sekolah Dasar) 006 Tanjung Redeb, Berau. Yap, saya tidak lagi mengikuti pendidikan TK karena pada saat itu usia 5 tahun boleh langsung duduk dibangku sekolah dasar. saya mengikuti pendidikan di SD 006 sampai kelas 3 saja, karena ketika naik ke kelas 4 orang tua memutuskan untuk pidah rumah tepatnya tahun 2009 ke Jalan Karang Mulyo di gang. H. Abul. Karena pindah rumah, pendidikan pun juga pindah dari SD 006 ke SD 021 Tanjung Redeb di Jalan Kemakmuran. Di sekolah ini saya menghabiskan pendidikan SD.
Pada tahun 2012, saya diterima di SMP N 009 Tanjung Redeb, Berau di Jalan Mangga 2 / Jalan Murjani 2 (disamping Kampus STIEM). Setiap hari pulang pergi ke sekolah menggunakan transportasi sepeda gunung (MTB). Selama di SMP, aku tidak mendapat prestasi apapun baik dibidang akademik maupun non akademik. Karena, selama duduk di bangku SMP saya dikenal sebagai siswa yang pendiam dan pasif.
Memasuki dunia SMA, tepatnya pada tahun 2015 di SMA N 4 Berau yang berada di Kecamatan Sambaliung. Di sekolah ini, saya mendapat banyak pengalaman dalam belajar dan dalam berorganisasi. Hal itu karena saat dikelas XI saya terpilih sebagai Ketua OSIS periode 2016/2017. Menjadi Ketua OSIS sangat tidak terpikir olehku, mengingat tidak ada pengalaman tentang bagaimana menjalankan sebuah roda organisasi. Ini merupakan salah satu kesulitan bagiku ketika dipercaya menjadi pemimpin disebuah organisasi terkecil yang bersifat formal. Namun, walaupun saya memiliki kesulitan tapi teman – teman yang lain selalu ada dalam memberi himbauan dan masukkan kepadaku selama berorganisasi.
Saya baru mendapat prestasi ketika berada di bangku SMA, walaupun prestasi itu hanya dalam bidang non akademik yaitu Juara 2 Lomba Video Pendek Kemdikbud tingkat Nasional tahun 2016 dan LKBB PPI 2 mendapat juara harapan 1 pada tahun 2016 tk. Kabupaten. Oh iya, pada saat duduk dikelas 3 saya mendapat kesempatan menjadi Paskibrakan Kecamatan sebagai penggerek bendera di tahun 2017 ini. Sekarang saya masih melanjutkan pendidikan SMA yang tersisa sekitar 7 bulan lagi.


Rizky Astonawawi
Perkenalkan nama saya Rizky Astonawawi biasa teman-teman saya memanggil Aston. Saya mempunyai seorang ayah yang bernama Eko Prihartono Budhianto dan ibu yang bernama Ella Astutik. Saya anak pertama dari 3 bersaudara. Adik saya yang pertama bernama Achmad Ramadhan Saputra dan yang kedua baru lahir pada tahun ini bernama Shalia Fatimah Azzahra. Saya dilahirkan pada tanggal 19-April-2017 di Kabupaten Berau. Saya terlahir dari keluarga yang sederhana saja, ayah saya yang bekerja di salah satu perusahaan kertas di kota saya tinggal dan ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga yang selalu sabar merawat saya dan adik-adik saya dari kecil hingga besar pada saat ini. Perjalanan pendidikan yang saya jalani berawal dari TK di Bustanul Af-fal, pendidikan sekolah dasar di SDN 7, SMP di MTsN, dan hingga sekarang bersekolah di SMA Negeri 4 Berau.

Dedy Tanto
Putra dari pasangan Teddy Gunawan dan Filanda ini adalah putra bungsu dari 4 bersaudara. Pemuda yang lahir di Tarakan, 20 Oktober 1999 ini mempunyai banyak prestasi dalam bidang tarik suara dan bidang lainnya selama bersekolah di SMA N 4 Berau. Ia kerap menjuara lomba-lomba menyanyi, baik itu vokal grup, menyanyi solo, ataupun paduan suara. Ia dulu bersekolah di SD Katolik Frater Don Bosco Tarakan dan melanjutkan SMP di SMP Katolik Frater Don Bosco Tarakan. Dan sekarang Ia duduk di bangku kelas 12 IPA 3 di SMA Negeri 4 Berau. Menjadi Mahasiswa Hubungan Internasional merupakan target yang akan dicapainya setelah lulus dari bangku SMA.

Tap untuk Chat Otomatis