Penulis

Nama Fitrah Bukhari

Keterangan

Fitrah Bukhari, SH., MSI., MH. dilahirkan di Medan pada tanggal 28 April 1990. Selepas mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar di kota kelahirannya, ia “nyantri” di Ponpes Al-Zaytun, Indramayu, Jawa barat. Selama 6 tahun ia menyelesaikan pendidikan menengah di sekolah tersebut. Tepatnya tahun 2007 ia kembali ke kota kelahirannya untuk menempuh studi di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Berbagai organisasi ia ikuti semasa kuliah di kampus ini, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah tempat ia berproses menjadi aktivis Mahasiswa hingga mengantarnya sampai menjadi Ketua Pimpinan Cabang IMM Kota Medan pada tahun 2010-2011. Selain juga sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Mahasiswa di tahun 2008-2009. Hingga mendapatkan gelar Sarjana Hukum (S.H.) di tahun 2012.
Mendapatkan gelar Sarjana Hukum tidak lantas membuatnya berpuas diri, ia memutuskan untuk hijrah dari kota Medan menuju Kota “pelajar” Yogyakarta di tahun 2012. Pascasarjana UIN sunan Kalijaga (2012) dan Magister Ilmu Hukum Universitas Islam Indonesia (2013) menjadi pilihannya menuntut ilmu. 2 tahun setelahnya ia berhasil memperoleh gelar Magister Studi Islam (M.S.I.) dengan predikat cumlaude. Karya yang ada di tangan pembaca ini merupakan tesis dari Penulis di Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Program Studi Hukum Islam Konsentrasi Studi Politik dan Pemerintahan dalam Islam. Tahun 2015, ia juga berhasil memperoleh gelar Magister Hukum (M.H.) di Program Magister Ilmu Hukum Universitas Islam Indonesia dengan predikat cumlaude.
Di tahun 2015, ia mulai pengabdiannya di lembaga legislatif menjadi Tenaga Ahli Komisi VIII DPR RI. Terlibat aktif dalam pendampingan pembahasan UU No. 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, pembahasan Perppu No. 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Saat ini masih terlibat aktif dalam pendampingan pembahasan RUU Tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah (PIHU). Selain aktif sebagai Tenaga Ahli Parlemen, pria yang memiliki hobi nonton film dan membaca buku ini juga aktif sebagai pengurus Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM).
Beberapa karya tulisnya sempat mengisi rubrik opini di beberapa koran lokal Medan dan Yogyakarta, seperti Waspada, Harian Jogja. Kritik dan saran yang membangun amat dibutuhkan oleh Penulis buku ini, dapat berinteraksi aktif dengannya dapat melalui email: [email protected] atau akun facebook : Fitrah Bukhari atau dapat juga via Hp/Sms/Whatsapp: 085262577882.

Tap untuk Chat Otomatis