Penulis

Nama Esther Kembauw, Lexy J. Sinay dan Aphrodite M. Sahusilawane
Institusi Universitas Pattimura

Keterangan

Esther Kembauw

Esther Kembauw adalah staff pengajar di Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Pattimura. Penulis lahir di Ambon pada tanggal 17 Agustus 1973. Penulis menamatkan pendidikan Strata 1 pada tahun 1999 di Program Studi Sosial Ekonomi (Agribisnis) Fakultas Pertanian Universitas Pattimura dan mendapat gelar Sarjana Pertanian (SP). Kemudian, pada tahun 2008 memperoleh gelar Magister Sains (M.Si), setelah lulus dari Jurusan Ekonomi Pembangunan dan Perencanaan Universitas Hasanuddin. Penulis aktif dalam berbagai penelitian di bidang ekonomi pembangunan dan pertanian baik itu dalam skala nasional maupun internasional. Selain itu, penulis juga aktif dalam berbagai penelitian dan pemberdayaan kepada masyarakat.

Lexy J. Sinay

Lexy J. Sinay adalah staff pengajar di Jurusan Matematika Fakultas MIPA Universitas Pattimura. Penulis lahir di Ambon
pada tanggal 25 April 1982. Penulis memperoleh gelar Sarjana Sains (S.Si) pada tahun 2005 di Jurusan Matematika Universitas Pattimura. Kemudian memperoleh gelar Master of Science (M.Sc) pada tahun 2008 di Jurusan Matematika
Universitas Gadjah Mada. Penulis aktif melakukan penelitian dan pengajaran dalam bidang ilmu Statistika dan terapannya, seperti pada bidang ekonomi makro, finansial, aktuaria, dan klimatologi. Selain itu, penulis juga aktif dalam pengembangan pendidikan di Provinsi Maluku.

Aphrodite M. Sahusilawane

Aphrodite M. Sahusilawane adalah staff pengajar di Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Pattimura. Penulis lahir pada tanggal 01 Juli 1955. Pada tahun 1983, penulis menamatkan studi S1 di Fakultas Pertanian Universitas Pattimura. Kemudian pada tahun 1990, penulis menamatkan studi S2 di Universitas Gadjah Mada dalam bidang Sosiologi dan Penyuluhan. Penulis memperoleh gelar Doktor dalam bidang Sosiologi dan Penyuluhan pada tahun 2012 pada Universitas Brawijaya, Malang. Penulis aktif dalam berbagai penelitian di bidang sosiologi dan pertanian baik itu dalam skala nasional maupun internasional.

Tap untuk Chat Otomatis