Penulis

Nama Elanda Fikri

Keterangan

Dr. Elanda Fikri, S.KM., M.Kes, lahir di Cirebon tahun 1989. Lulus Fakultas Kesehatan Masyarakat Peminatan kesehatan Lingkungan Universitas Diponegoro tahun 2011, meraih Magister Kesehatan Lingkungan (S2) di Universitas Diponegoro tahun 2012, dan meraih gelar Doktor (S3) Ilmu Lingkungan di Universitas Diponegoro tahun 2015 dengan menjadi Lulusan Terbaik.
Memulai karir menjadi Konsultan pada Pengelolaan Air Limbah Domestik di Batam dan Pengelolaan Persampahan di Bali tahun 2012, selanjutnya menjadi Sanitarian di Instalasi Pemeliharaan Sarana dan Sanitasi di RSUP Dr. Kariadi Semarang sampai tahun 2014, dan selanjutnya sejak tahun 2014 sampai dengan sekarang sebagai dosen tetap di Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes RI Bandung. Dr. Elanda Fikri juga menjadi dosen luar biasa di Fakultas Kesehatan Masyarakat Stikes A. Yani Cimahi. Mata Kuliah yang diampu : Pengelolaan Air Limbah, Rekayasa Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), Pengelolaan Persampahan, LCA (Life Cycle Assessment), Pencemaran Lingkungan serta Analisis Risiko Lingkungan.
Publikasi yang sudah diterbitkan dalam bidang lingkungan sudah diseminarkan dan diterbitkan dalam jurnal nasional dan internasional terindeks Scopus. Dr. Elanda Fikri juga pernah meraih penghargaan dari MURI, LEPRID dan HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual) Kemenkumham RI.

Tap untuk Chat Otomatis