Penulis

Nama Edy Irwansyah

Keterangan

Edy Irwansyah, Lahir di Manado 26 Oktober 1970, Sejak tahun 2008 merupakan tenaga pengajar di Jurusan Teknik Informatika Bina Nusantara University. Menyelesaikan S1 dari Jurusan Teknik Geologi UPN “Veteran” Yogyakarta tahun 1996, magister (S2) dalam bidang Ilmu geografi dengan peminatan sistem informasi geografis (SIG) tahun 2001 dan Magister (S2) dalam bidang geographic information system and science (GIS Science) dari Salzburg University Austria tahun 2008. Hingga saat ini mengampu beberapa matakuliah antara lain pengantar teknologi informasi (PTI), sistem informasi geografis (SIG) dan inteligensia semu.

Penelitian yang intensif sejak tahun 2010, telah menghasilkan beberapa publikasi baik berupa jurnal ilmiah international yang diterbitkan oleh Springer maupun Elsevier publisher serta beberapa buku yang di terbitkan oleh GeoInforma dan Charles Darwin University Press Australia.

Selain sebagai tenaga pengajar, juga bekerja sebagai freelance konsultan dalam bidang sistem informasi geografis lebih dari 15 tahun diberbagai institusi dan proyek national dan internasional dalam bidang sumberdaya alam, engineering, kebencanaan dan kemanusiaan. Memiliki professional sertifikasi sistem informasi geografis dari ikatan surveyor Indonesia untuk jenjang ahli madya sejak tahun 2010

Tap untuk Chat Otomatis