Penulis

Nama Diplan dan M. Andi Setiawan

Keterangan

Diplan putra dayak bakumpai yang Lahir pada 16 November 1981 di Tumbang Samba, Katingan Kalimantan Tengah. Pendidikan dasar hingga menengah atas di tuntaskan di tanah kelahirannya Tumbang Samba. Ia alumnus SMA Negeri 1 Tumbang Samba. Pendidikan tinggi S1 di Universitas Palangkaraya, merasa masih belum cukup, putra pasangan Digun Aspar dan Maslina ini
mengambil program S2 di Universitas Negeri Malang, dan kini sudah menuntaskan studi S3 di Universitas Negeri Surabaya dengan konsentrasi Bahasa dan Sastra Indonesia. Ia Mengabdikan diri sebagai Dosen di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya pada Program Studi PGSD, Diplan juga mendapatkan tugas tambahan dari Universitas untuk menjabat sebagai Kaprodi PGSD periode 2013- 2016 dan pada tahun 2016 diangkat menjadi Dekan FKIP masa jabatan 2016-2021 Penulis pernah mendapatkan bantuan dana hibah MBS dari DIKTI. penulis juga aktif di berbagai seminar nasional sebagai pemateri. Buku yang sudah diterbitkan penulis berjudul etnopragmasemantik syair lagu dan pertunjukan etnik daya lantejul dan kameluh.

M. Andi Setiawan lahir di Batang, 11 september 1988. Lulusan sarjana Bimbingan Konseling UNNES Semarang dan sempat mendedikasikan dirinya menjadi seorang guru selama 1 tahun. Karena tidak puas Andi melanjutkan Studi S2 Bimbingan Konseling di kampus yang sama yaitu UNNES dan memperoleh gelar magister pada tahun 2015. Ia mengabdikan dirinya di Universitas.
Muhammadiyah Palangkaraya sampai sekarang. Selain sebagai dosen ia juga rajin melakukan penelitian dan mendapatkan dana penelitian dosen pemula yang dikeluarkan oleh dikti. Meskipun sibuk dengan mengajar dan meneliti tidak lupa ia menyempatkan waktu untuk menulis. Buku yang sudah diterbitkan yaitu belajar dan pembelajaran.

Tap untuk Chat Otomatis