Penulis

Nama Dinarino Sri Utari dkk.

Keterangan

Hj. Helnie Megawatie AG. ,M. Pd
Hj. Helnie Megawatie AG., M.Pd adalah alumnus Magister Manajemen Pendidikan Universitas Mulawarman Samarinda. Ia mencintai dunia pendidikan. Motonya: Berjuanglah pasti bisa serta menulis tanpa batas. Kegemarannya menulisdi mulai saat SD, tapi hanya sekedar di diary, dan sangat menyukai travelling. Kini mengabdikan diri sebagai tenaga pengajar di SMAN 4 Berau, Kalimantan Timur. Aktif sebagai tutor Universitas Terbuka sejak 2011-2017 (sekarang). Pernah meraih gelar guru berjasa tahun 2013 dan meraih guru berjasa 2017. Ia berupaya mengembangkan kemampuan di bidang menulis karena kegiatan ini sangat bermanfaat dan menunjang profesinya sebagai guru. Penulis dapat dihubungi di [email protected]

Surya Darma, S.Pd.
Surya Darma, demikian nama penulis yang dilahirkan di Sambaliung, 6 Juni 1976. Lulusan FKIP Bahasa Inggris, Universitas Mulawarman, Samarinda, tahun 2000. Guru SMAN 4 Berau yang mengajar mata pelajaran Bahasa Inggris dan ESP ini yang lebih tertarik dengan dunia seni, sudah mengaransemen dan menulis beberapa lagu Marawis, sehingga sampai saat ini masih dipercaya membina ekstra kurikuler Marawis SMAN 4 Berau. Di waktu senggangnya, beliau juga rajin menulis naskah drama, cerpen, puisi dan pantun.

Evi Sulistyaningsih, M.Pd.
Perempuan yang akrab dipanggil Bu Evi ini lahir di Sleman 31 Oktober 1982. Menempuh pendidikan di TK sampai dengan Sarjana di Yogyakarta. Setelah lulus sarjana istri Heri Yuwono ini mengawali kariernya sebagai Umar Bakrie di instansi SMA Negeri 4 Berau dari tahun 2005 hingga sekarang. Pada pertengahan tahun 2013 ibu dua orang anak Mhycka Herviananda Yuwono dan Mhevy Herviananda Yuwono ini berhasil menyelesaikan program Pascasarjananya di Universitas Negeri Surabaya program studi Pendidikan Bahasa Indonesia.
Dalam memberikan pembelajaran Bahasa Indonesia, Bu Evi sering memberikan metode-metode yang kreatif dan inovatif. Karenanya pada tahun 2013 Ibu yang gemar menulis ini berkesempatan menjadi finalis Lomba Kreativitas Guru tingkat Provinsi dan Lomba Kreativitas Guru tingkat Nasional. Menerima penghargaan sebagai guru berjasa dan guru kreatif, inovatif dari Bupati Berau tahun 2013. Penghargaan Guru Berprestasi dari Bupati Berau tahun 2014, dan Penghargaan Guru Berprestasi Kaltim Education Award tahun 2015. Prestasi yang pernah diraih Juara Harapan II Menulis yang diadakan Tribun Kaltim 2012. juara I Lomba Kreativitas Guru tingkat nasional tahun 2014, dan Juara Berbakat dalam lomba menulis artikel yang diadakan Berau Post dan Yagi 2015.
Anantasiah Wanti
Gadis super aktif ini adalah gadis penulis cerpen berjudul “Bait Puisi penyapa cinta”. Ia lahir di Berau, 12 januari 2000. Ia sangat hobi olahraga. Ia adalah anak dari ayah Alexius dan ibu Murniati. Ia beragama katolik dan sangat suka mengikuti kegiatan yang berbaur keagamaan.

Andi Riski Mula Saputra
Laki-laki yang akrab disapa Andi Riski ini merupakan anak dari pasangan Andi Tahir dan Suarni. Pencinta volley dan sepak bola ini lahir di Berau pada tanggal 30 mei 2000. Bukan hanya hobi bermain volley dan sepak bola. Terkadang ia juga suka mengisi waktu luangnya dengan bermain game online.

Andri Febri Gunawan
Lelaki yang lahir di Berau tanggal 13 Februari 2000 ini sangat gemar berolah raga dan juga membaca novel. Lelaki bersuku kutai ini suka sekali makan nasi goreng special selain itu ia juga salah satu anggota paskibraka di sekolah.

Bagus Rizal Mariyanto
Namanya Bagus Rizal Mariyanto. Dia lahir di Berau, 22 Desember 1999. Ia adalah anak pertama dari 2 bersaudara. Adiknya bernama Thalenta Tyas Anggraini. Ayahnya bernama Sumarno yang bekerja sebagai pedagang dan ibunya yang bernama Tuti Yuniati yang bekerja sebagai IRT. Waktu kecil, Rizal bersekolah di TK Pembina, SDN 021 , dan SMP 09 Berau. Anak yang biasa disapa Ijal ini mempunyai hobi bermain game, mendengarkan music, membaca novel horror, dan tidur. Sampai sekarang, Rizal masih belum memutuskan ingin menjadi apa suatu hari nanti. Tapi yang pasti ia ingin membahagiakan kedua orang tuanya.

Dea Wiranda
Gadis yang terlahir 17 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 5 September 2000 di Berau. Sekarang ia bersekolah di SMAN 4 Berau tepatnya dikelas XII Bahasa. Ayahnya bernama Denie Priyanda dan Ibu bernama Irma Wiraniah. Ia adalah anak pertama dari 2 bersaudara. Ia memiliki seorang adik bernama Ody yang sekarang sudah kelas 4 SD. Ia menulis cerita itu sesuai fakta dan pengalaman ku sendiri. Dan ia berharap pembaca akan tertarik membaca cerita itu.

Dedi Riswandi
Nama saya Dedy Riswandi, lahir di Berau 01 february 2000. anak pertama dari lima bersaudara. Hobi balapan dan suka berolah raga.


Della Alifia Girsang
Namanya Della Alifia Girsang, dia lahir di Berau 24 September 2000. Dia adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Kakak pertamanya bernama Zeni Vatica Girsang, seorang mahasiswi di STIKES Wiyata di jurusan Analis, Samarinda. Adiknya bernama Pinky Chaerunisa Girsang, seorang siswi di SD Negeri 018 Berau. Ayahnya bernama Musin Girsang yang berprofesi sebagai Manajer di PT. Tanjung Redeb Hutani dan Ibunya bernama Nurhayati Amd,Keb yang berprofesi sebagai seorang Bidan. Waktu kecil, Della sekolah di TK Pertiwi, SDN 3 Berau dan SMP Negeri 9 Berau. Della adalah anak yang tomboy sejak kecil. Ia selalu bermain bersama laki-laki. Della juga tak pernah mendengarkan omongan orang lain tentang dirinya. Ia juga mempunyai hobi bermain bulu tangkis dan futsal. Dan, ia juga memiliki hobi bermain game dilaptop dan bercita-cita menjadi Programmer.

Devi Rahmadiani
Anak kedua dari tiga bersaudara ini merupakan anak dari pasangan bapak Abidinsyah dan ibu Nasjiah. Ia memiliki kakak yang bernama Ramadhani Adji dan adik yang bernama Raisya Maulidya. Gadis yang sangat menyukai warna pink ini lahir pada tanggal 29 November 2000. Ia merupakan gadis dengan kepribadian ceria dan sangat jarang marah. Cerpen dengan judul “Sebuah Pilihan” merupakan cerita fiksi yang ia harap dapat menginspirasi pembaca lewat pesan yang terdapat di dalamnya melalui media cinta.

Dinarino Sri Utari
Biasa di sapa “Eno”, “Neno”, atau “Noy”. Lahir di Talisayan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada tanggal 26 Januari 2000. Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Ayahnya bernama Wito Sp. dan ibunya bernama Sri Orbaningsih. Ia sangat dekat dengan adik perempuan yang berumur 3 tahun bernama Humeimah Sri Utami dan juga adik lelaki yang berumur 9 tahun bernama Yugo Bening Prawiro. Gadis dengan mood yang gampang berubah-ubah ini sangat tertarik dengan make-up. Ia juga merupakan salah satu anggota Teater yang ada di sekolahnya.

Dinda Ayu Dwi Mastuti
Gadis yang lahir di Berau, 26 Maret tahun 2000 silam ini merupakan salah satu anak yang kreatif. Ia merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Dara yang menyukai warna pink ini merupakan salah satu anggota Teater OASE yang ada di sekolahnya. Ia juga pernah mengikuti beberapa perlombaan seperti APSETRA 9 (Apresiasi Seni dan Sastra) tingkat Nasional yang dilaksanakan di Samarinda


Eka Purnama Annisa
Anak yang lahir pada tanggal 10 Agustus 2000 ini merupakan anak kedua dari pasangan Ibnu Maja dan Ermiati Ajang. Gadis yang beralamat di Jalan Raja Alam 2, sambaliung ini merupakan salah satu anggota PGSI (Persatuan Gulat Seluruh Indonesia) dan berhasil menjuarai beberapa pertandingan di kelas 58kg, salah satunya juara 3 tingkat provinsi tahun 2016 dan juara 3 tingkat provinsi tahun 2017. Ia berharap pembaca merasa terhibur dengan cerita yang ia buat.

Eriani
Eriani adalah seorang siswi SMAN 4 BERAU, lahir pada tanggal berau, 20 september 2000. Lulusan Paud suli bangsa, kemudian melanjutkan ke SDN 001 SAMBALIUNG, dan lulusan tahun 2015 di SMPN 3 BERAU. Tinggal di jalan St Aminuddin , sambaliung. Anak dari H.Mustami dan HJ.Suriyani. hobinya adalah jalan jalan. Berat badan 49kg, tinggi 150cm.

Helda Monica
Helda Monica Dearahmani, lahir tanggal 03 desember 2000. Bersekolah di SMAN 4 Berau. Kelas XII Bahasa. Dilahirkan oleh single mm, yang bernama Nadirah. Dan ayahku bernama Heffnie Effendie. Aku mempunyai kakak bernama Hendie Gusti Nanda. Hobiku travelling. Cita – citaku menjadi diplomat dan pramugari. Cerpenku ini nyata sesuai perjalanan hidupku, dan aku ingin sekali ibuku membaca cerita ini. Agar dia tau dibalik kenakalanku, sebenarnya banyak mimpi yang harus kuwujudkan untuk membuat dia bangga.

Irmen Janeta
Saya Irmen Janeta biasa dipanggil Irmen alias Ermin alias Imin alias Emin. Saya adalah seorang siswa SMA Negeri 4 Berau Generasi Ke-12. Saya sangat mencintai apa yang saya cintai. Moto Saya adalah: Melayang Seperti Kupu-Kupu Menyengat Seperti Lebah. Hobi Saya berkaitan dengan Seni dan Videografer. Saya tinggal di jalan Raja Alam 1 Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau. Saya termasuk orang yang tertutup (RAHASIA) jadi tidak banyak yang bisa Saya ceritakan disini.

Irvan Sulistiawan
Irvan adalah siswa di SMA N 4 Berau . Saya sangat menyukai bermain futsal, jalan jalan, memancing, dan masih banyak lagi yang saya sukai. Motto saya adalah: Lebih baik jujur daripada nilai dan lebih baik berbuat kebaikan daripada harta. Saya seorang siswa dari kelas 12 BHS dan menjadi ketua kelas. Saya adalah anak tertua di keluarga saya dan saya mempunyai 2 adik.


Muhammad Arpah Syaputra
Muhammad Arpah Syaputra lahir di Berau, 20 April 2000. Anak laki-laki dari pasangan H. Abdul Aziz dan Hj. Rahmawati ini memiliki satu adik perempuan. Anak kedua dari 3 bersaudara ini memiliki hobi olahraga dan bermain musik. Saya tinggal di JL. H.A.R.M Ayoeb, gg. Ketapang Blok B.

Muhammad Rizki Adira Pratama
Rizki lahir di Berau tanggal 11 Maret 2000. Anak pertama dari pasangan bapak H.Moen Side dan Ibu Jannah Tun’Naim memiliki 2 saudara perempuan. Si sulung ini sangat suka bermain game Online dan senang sekali tidur. Dia tinggal di jalan TG.Baru II, Sambaliung.

Muhammad Zulfikar Nabawi
Salah satu dari sekian banyak Otaku. Tidak memiliki panggilan khusus di antara teman – teman. Dilahirkan dengan penuh kasih sayang di Berau pada 27 September 2000, oleh seorang ibu bernama Ilah Kusumawati. Memiliki ayah yang dulunya seorang tentara angkatan darat bernama Slamet Riyadi. Darah seorang pembela negara mengalir pada ketiga bersaudara. Si Sulung bernama Octaviani Istikharoh, Si Tengah saya sendiri, dan Si Bungsu bernama Muhammad Fadhil Al-Aqsho. Bagi saya, kehidupan duniawi mesti berjalan selaras dengan kehidupan akhirat. Maka dari itu, mengejar ilmu dunia dan ilmu akhirat adalah kewajiban. Kecepatan dan ketepatan dalam memutuskan perkara merupakan keinginan saya dalam mengarungi lautan kehidupan. Karena kehidupan orang dewasa akan segera kumulai.

Nina Angela Putri
Gadis berparas cantik ini lahir di Berau, 19 maret 2000. Ia adalah pencinta olahraga. Ia anak pertama dari lima bersaudara. Ayahnya bernama Ayub dan ibunya bernama Supiati. Ia memiliki cita-cita menjadi seorang pengusaha. Ia suka membaca novel. Ia berharap para pembaca menikmati cerita yang ia buat.

Nur Amalia
Nur amalia adalah seorang siswi dari SMAN 4 BERAU, Lahir pada tanggal 28 september 2000 Berau. Lulusan TK Tunas Mekar, SDN 001, SMPN 3. Tinggal di Jalan Raja Alam 1, Sambaliung. Anak dari Dt. Haidar Saleh dan Herlina. Hobbynya adalah menyanyi, menari dan jalan-jalan. Berat badan 50kg.

Nur Khofifah
Gadis yang biasa di sapa Pipah seorang Atletik ia lahir di Merancang ulu pada tanggal 4 Februari 2000. Bertempat tinggal di Jalan Bukit Berbunga, Sambaliung. Ia merupakan anak kedua dari 4 saudara. Ia merupakan anak dari pasangan Salim dan Darwiah. Perempuan ini mempunyai hobi menonton K-Drama,bernyanyi,menari,mendengarkan musik,futsal dan bergulat. Ia juga menyukai warna oranye. Ia memulai pendidikan dari TK Tunas Bangsa Merancang Ulu, SDN 015, SMPN 03 Berau. Berat badan 48kg.

Puguh Syayekti Febrianto
Tidak terlalu pandai dalam menulis sebuah cerita. Namun ketika saya mendapatkan inspirasi untuk cerita yang akan saya buat, mungkin akan terlihat pelangi yang melambangkan inspirasi dan ide cemerlang di atas kepala saya. Namun hal itu hanya akan terjadi pada waktu-waktu tertentu saja dan sangat jarang terjadi. Saya adalah orang asli Lamongan yang dilahirkan di kota Lamongan pada tanggal 3 bulan Februari tahun 2000. Kedua orang tua saya juga merupakan orang asli Lamongan, ayah saya bernama Ali Choiri dan ibu saya bernama Siti Nur Cholifah. Saya juga memiliki seorang adik perempuan bernama Yuniarsih Oktavia. Saya menyukai sepakbola, tetapi saya tidak pandai bermain bola. Saya mengidolakan Alm. Choirul Huda yang merupakan mantan penjaga gawang Persela sebelum dia mengalami insiden yang merenggut nyawanya di lapangan hijau. Dia adalah orang yang sangat setia pada timnya, bahkan dari awal karir hingga akhir hayatnya, dia hanya membela 1 klub saja, yaitu Persela Lamongan. Selain menyukai sepakbola, saya juga senang bermain game, mendengarkan musik, menonton anime, dan juga menggambar. Sekarang saya tinggal di Berau, tepatnya d kecamatan Sambaliung. Saya bersekolah di SMA Negeri 4 Berau dan saya merupakan angkatan ke 12 di sekolah ini. Saya memiliki motto hidup “Sepahit apa pun kopi, tetap akan terasa nikmat jika diberi gula. Begitu pula kehidupan, sesulit apa pun kehidupanmu, tetap akan terasa indah jika kau memperjuangkannya”.

Rizka Harnovianti
Nama saya Rizka Harnovianti, teman-teman biasa memangil saya Iska. Saya lahir pada 23 november 2000 di berau. Saya tinggal di Jalan Raja alam 1, sambaliung. Ayah saya bernama Muluk Kahar dan ibu saya bernama Farial Astuti. Saya memiliki 3 orang kakak laki-laki bernama Rizky Hardani, Rizal Harfani, Reko Hartomi. Hobby saya menari dan memasak. Saya bercita-cita menjadi seorang bidan yang sukses.

Solideo Gloria Kombong
Laki-laki yang akrab di sapa Deo atau Dey ini merupakan anak tampan yang suka sekali dengan basket. Ia lahir di Berau pada tanggal 4 September 2000. Bukan hanya hobi dalam basket tetapi ia juga pintar dalam baris berbaris atau biasa di sebut PBB dan sangat di gemari oleh kaum hawa. Ia juga bercita-cita menjadi seorang pilot.

Willyandi Nugraha
Lelaki yang biasa di sapa Willy ini merupakan anak kedua dari tiga saudara. Ia adalah anak dari pasangan bapak Mashuri dan ibu Endang. Lahir di Berau, 21 Januari 2000
Yehezkiel Tambila
Perkenalkan nama saya Yehezkiel Tambila. Saya merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Saya lahir di Berau pada tanggal 25 september 1999. Kalo ngomongi hobi, saya hobinya 4bergerak. Karena saya pembosanan. Cita – cita saya masuk di badan intelejen negara.

Tap untuk Chat Otomatis