Penulis

Nama Dedi Sasmito Utomo

Keterangan

Dedi Sasmito Utomo, M.Pd, Dip.Ed, dilahirkan di Mojokerto, Jawa Timur tanggal 6 April 1983, anak kedua dari tiga bersaudara, pasangan Bapak Sahlan dan Ibu Sishermiati. Pendidikan dasar dan menengah telah di tempuh di kampung halamannya di Mojokerto.
Pendidikan pertama ditempuh di pendidikan dasar di SD Negeri Salen 2, lulus tahun 1995, pendidikan menengah pertama di tempuh di SMPN 2 Bangsal lulus tahun 1998, kemudian melanjutkan ke pendidikan menengah di SMAN 1 Bangsal lulus tahun 2001. Pada tahun 2001 melalui jalur PMDK, melanjutkan pendidikan S1 di Universitas Negeri Malang (UM) dengan program studi Pendidikan Geografi di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) lulus tahun 2005.
Kariernya sebagai tenaga pengajar dimulai tahun 2006 sebagai guru geografi di SMA PGRI 1 Kota Mojokerto, MAN 1 Kota Mojokerto, dan SMA Muhammadiyah 1 Kota Mojokerto. Selanjutnya, pada tahun 2009 sampai sekarang menjadi guru geografi di SMAN 1 Kras, Kediri.
Pada Tahun 2013 mendapatkan beasiswa S2 untuk melanjutkan studi di Pascasarjana Universitas Negeri Malang mengambil program studi Pendidikan Geografi. Satu tahun kemudian juga berhasil menyelesaikan program diploma Social Studies di Angeles University Foundation, Filipina.
Selain sebagai pengajar, saat ini penulis aktif dalam kegiatan literasi dan penelitian terutama untuk pembelajaran abad 21, Indonesial Digital Learning, dan Guru Inovatif Indonesia.

Buku yang ditulis

Tap untuk Chat Otomatis