Penulis

Nama Darwis Anatami

Keterangan

DR. Darwis Anatami, SH, MH, dilahirkan di sebuah Desa Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, menyelesaikan gelar Sarjana Hukum di Fakultas Hukum Universitas Samudra Langsa pada tahun 1988, setelah 11 tahun meninggalkan kampung halaman dan numpang hidup di Serambi Mekah.
Awal tahun 1989, atas tawaran dari Dekan Fakultas Hukum Universitas Samudra Langsa, mulai mengajar di Fakultas Hukum tersebut disamping tugas pokok sebagai Karyawan PT Perkebunan Nusantara I (Persero), tugas pokok tidak terganggu karena acara perkuliahan dilaksanakan pada sore hari. Gelar Magister Ilmu Hukum (MH) diselesaikan pada tahun 2003 atas peran serta Dekan Fakultas Hukum waktu itu, guna meningkatkan nilai akreditasi Fakultas Hukum, sebahagian dosen yang dianggap kredibel direkomendasikan untuk ikut dalam Program Magister Ilmu Hukum pada Institut Of Business and Law Managament (IBLAM) Jakarta. Karier di PT Perkebunan Nusantara I (Persero) dimulai sejak pindah dari PT Perkebunan V Sei Karang Sumut, pada Proyek PIR Sei Siasam Riau pada tahun 1983. Awal tahun 1984 dimutasikan ke Kantor Pusat di Jalan Kebun baru Langsa dan sejak itu pula kuliah dimulai yang sudah dicita-citakan sejak tamat dari Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA) Negeri Bukittinggi tahun 1977. Jenjang karier yang ditapaki cukup panjang dan berliku di PT Perkebunan Nusantara I (Persero), mulai dari Tenaga Honor kembali pada tahun 1983, awal 1984 diangkat menjadi Karyawan Harian, pada awal tahun 1985 diangkat menjadi Pegawai Bulanan. Pada Awal tahun 1991 diangkat menjadi Pegawai Staff (istilah yang dipakai waktu itu) setelah menajalani masa orientasi selama satu tahun dan ditempatkan sebagai Kepala Tata
Usaha Pabrik Crumb Rubber Julok Rayeuk Utara. Akhir tahun 1992 dapat mutasi menjadi Staff Urusan Hukum dan Agraria Kantor Pusat.
Pada tanggal 1 September 2003 diangkat menjadi Kepala Urusan Hukum dan Agraria Kantor Pusat, dan pada tanggal 21 Januari 2010 diangkat menjadi Kepala Bagian Umum Kantor Pusat sampai menjalani masa pensiun terhitung 1 Maret 2015. Gelar Doktor Ilmu Hukum diraih pada bulan Agustus 2016, setelah mempertahankan Disertasi yang berjudul Rekonstruksi Perlindungan Hukum Tenaga Kerja Outsourcing berbasis Nilai Keadilan” dalam sidang Senat Terbuka Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang dengan predikat Cumlaude. Saat ini aktif sebagai Tenaga Pengajar pada Fakultas Hukum Universitas Samudra Langsa dan Kepala Kantor Hukum (Law Office) DR. Darwis Anatami, SH, MH & Rekan beralamat di Jalan Ahmad Yani Kota Langsa, Provinsi Aceh.

Tap untuk Chat Otomatis