Penulis

Nama Darlius

Keterangan

Penulis merupakan pria kelahiran jakarta, 12 Desember 1969. Suami dari Raden Octaviana Sundari, S.E. ini sangat menyukai dunia kepenulisan dengan karya baik berupa essay maupun puisi. Memanfaatkan jejaring sosial Facebook, sejak tahun 2009 penulis telah memposting karyanya secara rutin dalam tajuk “Secangkir Kopi”,”Kata yang Terucap” dan “Kata Bermakna”, yang saat ini telah mencapai lebih dari 200 (dua ratus) edisi.

Masa kecil beliau hingga saat ini lebih banyak dihabiskan di Jakarta dimana beliau menempuh pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SD Negeri 09 Sunter) tamat pada tahun 1982; Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP Negeri 152 Jakarta) tamat pada tahun 1985; Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA Negeri 40 Jakarta) tamat pada tahun 1988; kemudian masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Program Diploma III Pajak tamat pada tahun 1991; melanjutkan ke Program Strata-1 Universitas Persada Indonesia Y.A.I dan mendapatkan Gelar Sarjana Ekonomi (S.E.) pada tahun 1998; lalu beliau melanjutkan ke Program Strata-2 Universitas Persada Indonesia Y.A.I dan mendapatkan Gelar Magister Manajemen (M.M.) Konsentrasi Sumber Daya Manusia pada tahun 2006; oleh karena otak beliau masih ingin belajar maka beliau menyelesaikan Program Strata-3 Universitas Persada Indonesia Y.A.I dan mendapatkan Gelar Doktor (Dr.) Ilmu Ekonomi Konsentrasi Sumber Daya Manusia dengan predikat Sangat Memuaskan dengan semua nilai-nilai Mata Kuliah pada Ijazahnya mendapatkan Nilai “A”.

Ayahanda dari Beautiful Princess Vininta Octavius, Lovely Queen Vidinta Lucentius, dan Fairy Aurora Vicinta Bellarius ini mengabdi pada Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan sejak tahun 1991. Saat ini bertugas sebagai Kepala Subbagian Umum dan Kepatuhan Internal di KPP Pratama Sekayu.

Dalam kesehariannya, pria yang kerap disapa Idar saat kecil ini memegang prinsip dalam bekerja sebagai abdi negara, abdi bangsa, dan abdi masyarakat, yaitu: Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan serta Kode Etik.

Di antara kesibukannya sebagai abdi negara, beliau telah banyak melahirkan tulisan-tulisan kecil yang telah dikodifikasi dengan judul Ucapan, Pikiran dan Kata Hatiku ke dalam bentuk E-book (masing-masing 100 tulisan) dimana Ebook yang telah beredar di dunia maya yaitu : (1) Syair Kehidupan; (2) Untukmu Sahabat; (3) Ketika Cinta Berkata; (4) Memenangkan Hati yang Ikhlas; (5) Aku Merindukan Surga; (6) Kumpulan Secangkir Kopi; (7) Kumpulan Kata Yang Terucap.

Tap untuk Chat Otomatis