Penulis

Nama Beny Harjadi, Ir., M.Sc.

Keterangan

Beny Harjadi, yang lahir di Solo pada tanggal 17 Maret 1961 sekarang bekerja di kantor BPTKPDAS (Balai Penelitian Teknologi Kehutanan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai) Solo. Menjadi PNS sejak tahun 1990 dan menjadi Peneliti sejak tahun 1998 dalam bidang keahlian Pedologi dan Penginderaan Jauh di Badang Litbang Kehutanan.
Lulus Pendidikan S1 tahun 1987 diperoleh dari IPB (Institut Pertanian Bogor) Jurusan Ilmu Tanah, Fakultas Pertanian. Selanjutnya S2 lulus tahun 1996 dari ENGREF (Ecole Nationale du Genie Rural, des Eaux et des Forest). Jurusan Penginderaan Jauh Satelit, Fakultas Kehutanan, Montpellier, Perancis. Pengetahuan ilmu penginderaan jauh lebih diperdalam dengan mengikuti Program Diploma tahun 2004 di Post graduate Diplome Penginderaan Jauh, di IIRS (Indian Institute of Remote Sensing) yang didanai dari CSSTEAP (Centre for Space Science & Technology Education in Asia and The Pasific) Affiliated to the United Nations (UN PBB: Perserikatan Bangsa-Bangsa).
Dalam kesibukannya sebagai Peneliti di Departemen Kehutanan, Penulis buku ini selalu berusaha untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dunia dengan kebutuhan akherat. Sehingga tidak menjadi orang yang merugi karena keterlenaan kita dalam mengejar dunia sampai melupakan akherat yang merupakan kampung asli dimana kita akan kembali kesana untuk menghadap Allah SWT.

Tap untuk Chat Otomatis