Penulis

Nama Dr. Bambang Yuniarto

Keterangan

Dr. Bambang Yuniarto terlahir di Caruban nagari (Cirebon) dari pasangan ayah Mastur, SH dan Ibu Sany, S.Pd tanggal 18 Juni 1963. Lulus SD tahun 1974, SMP 1977, SMA 1981, Sarjana IAIN Sunan Gunung Jati Program Studi Tadris IPA tahun 1991, Pascasarjana S2 dari Universitas Indonesia jakarta Kajian Ketahanan Nasional Tahun 2000 dan menjadi Doktor bidang Pendidikan Kewarganegaraan dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Tahun 2010.

Karya ilmiah yang sudah dihasilkan antara lain Buku PKn untuk Perguruan Tinggi, Filsafat Pancasila, Pandangan dan Sikap BEM terhadap Jalannya Reformasi serta Pembangunan Warga Negara untuk Pelestarian Lingkungan. Beberapa karya ilmiah yang telah dipublikasikan di jurnal antara lain “Peran Pengelolaan Tenaga Kependidikan Bagi Peningkatan Mutu Pendidikan” (Jurnal OASIS, Vol 1 No 22, edisi Jan-Juni 2009), “Socio-Cultural and Political Implication of Environmental Damage” (Jurnal IJBAS. Vol 2 No 1, Edisi Oktober 2012), “Building Citizen Awareness of Environmental Coversation” (Jurnal JASR, Vol 8 No 8, edisi Agustus 2011), “Philosophical Concepts in Building Citizen Awareness on Environmental Preservation”.

Makalah yang sudah dipresentasikan dalam seminar antara lain: Konflik Sosial dan Resolusi Politik, Politik dan Strategi Tugas dan Wewenang Pemda, Falsafah Pancasila sebagai Dasar Falsafah Negara RI.

Tap untuk Chat Otomatis