Penulis

Nama Arya Ulilalbab, Enggar Anggraeni dan Iga Ayu Lestari

Keterangan

Arya Ulilalbab, S.TP., M.Kes., lahir di Nganjuk pada tanggal 17 Mei 1990. Penulis lulus dari MAN 3 Kota Kediri pada tahun 2008. Pada tahun 2012 penulis memperoleh gelar Sarjana Teknologi Pangan dari Universitas Brawijaya Malang dan Magister Kesehatan dari Universitas Airlangga Surabaya pada tahun 2014. Saat ini penulis menjadi dosen tetap di Akademi Gizi Karya Husada Kediri. Penulis juga mengajar topik gizi makro dan gizi mikro di D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, dan D4 Kebidanan di STIKES Karya Husada Kediri.
Ketika kuliah di Malang, penulis aktif di organisasi IAAS Local Committee Universitas Brawijaya sebagai Ketua Science and Technology Department. Bersama tim pernah menjuarai Food Innovation Competition 2010 – FOOD EXPLORE 3 di Universitas Pelita Harapan Jakarta. Pada periode 2015–2016 penulis menjadi Sekretaris Komisi Etik Penelitian, pada periode 2016–2017 penulis menjadi Reviewer Komisi Etik Penelitian di STIKES Karya Husada Kediri. Selain itu, penulis juga aktif menulis jurnal ilmiah nasional ber–ISSN [The Indonesian Journal of Public Health (2012)], Jurnal Ilmiah Nasional terakreditasi DIKTI (Jurnal Ilmu Kefarmasian Indonesia (2015) dari Accepted Folia Medica Indonesiana Vol no. 2 April – June (2018)], poster presenter [The 2nd International Conference & Exhibition – Indonesian Medical Education & Research Institute Faculty of Medicine Universitas Indonesia (2017)] dan presenter [International Conference on Biodiversity (2017)]. Sampai saat ini penulis juga tergabung dalam organisasi PATPI dan PERGIZI PANGAN INDONESIA. Selain itu, penulis juga pernah menjadi panitia International Joint Conference dengan topik “Challenges Implementation of the ASEAN Economic Community (AEC) in the Health Sector in Indonesia”.
Penulis juga pernah menjadi panitia International Joint Conference dengan topik “Challenges Impementation of the ASEAN Economic Community (AEC) in the Health Sector in Indonesia”, dan panitia Seminar Gizi “Optimalkan Tumbuh Kembang Anak dengan Hypnotherapy dalam Rangka Gerakan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK)”.

Enggar Anggraeni, SST.,M.Gizi, lahir di Kediri pada tanggal 12 Juli 1975. Lulus dari Akademi Gizi Karya Husada Kediri (1997), memperoleh gelar Sarjana Sains Terapan dari Universitas Brawijaya Malang (2001), dan Magister Gizi dari Universitas Negeri Surakarta (2015). Saat ini penulis adalah direktur di Akademi Gizi Karya Husada Kediri. Penulis juga sebagai dosen tetap dan mengampu 7 mata kuliah serta mengajar di Program Studi D4 Kebidanan, D3 Kebidaanan dan D3 Keperawatan di STIKES Karya Husada Kediri.
Pernah mengikuti pelatihan Penulisan Karya Ilmiah untuk Jurnal Internasional di STIKES Karya Husada Kediri. Penulis pernah menjadi panitia International Joint Conference dengan topik “Challenges Impementation of the ASEAN Economic Community (AEC) in the Health Sector in Indonesia”, panitia Seminar Internasional dengan topik “Challenges Impementation of the ASEAN Economic Community (AEC) in the Health Sector in Indonesia”, panitia Pelatihan Keamanan Pangan dan Kulinari bagi Tenaga Penjamah Makanan di Rumah Sakit, panitia Pelatihan Proses Pelayanan Gizi Rumah Sakit Sakit dengan topik “Proses Asuhan Gizi Terstandar (PAGT) Dasar”, panitia Pelatihan HACCP bagi Tenaga Gizi, dan panitia Seminar Gizi “Optimalkan Tumbuh Kembang Anak dengan Hypnotherapy dalam Rangka Gerakan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK)”.


Iga Ayu Lestari, lahir di Magetan pada tanggal 27 Juni 1997. Penulis menempuh pendidikan dimulai dari SDN Soco I (lulus tahun 2009), melanjutkan pendidikan ke SMPN I Kawedanan (lulus tahun 2012), kemudian ke SMAN I Kawedanan (lulus tahun 2015) dan saat ini masih menempuh pendidikan di Akademi Gizi Karya Husada Kediri.

Tap untuk Chat Otomatis