Penulis

Nama Agussalim

Keterangan

Agussalim, Lahir di Maros, 11 Agustus 1977 dari pasangan Hamzah dan St. Aminah. SD-SMA di Kecamatan Bantimurung. Menyelesaikan S1 jurusan Pendidikan Sejarah di Universitas Negeri Makassar tahun 2001 dengan yudisium Cum Laude.
Di almamaternya ia sempat diamanahi menjabat Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Sejarah. Pernah mengajar di LP Primagama dan LBB Tennos Cabang Makassar, SMU Perguruan Islam Datu Museng Makassar, SMP Negeri 1 Bantimurung, SMA Negeri 1 Herlang (SMA Negeri 6 Bulukumba). Ia bahkan sempat diperbantukan mengajar oleh dosen Mata Kuliah Pendidikan Sejarah Perjuangan Bangsa (PSPB). Selain mengajar di MAN Bulukumba sejak 2005, penulis juga masih dipercaya menjadi pengurus organisasi profesi, seperti PGRI dan MGMP Sejarah.
Tulisan/artikelnya juga sempat dipublikasikan melalui Jurnal, Surat Kabar dan Majalah, bahkan di antaranya meraih Juara III Lomba Karya Tulis Remaja se Sulawesi Selatan (2000), Juara I Lawatan Sejarah Daerah (LASEDA) ke-10 se Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara BPNB Makassar (2013) dan Juara II Lomba Menulis Artikel “Inklusi Sosial” PC Lakpesdam NU Bulukumba bekerja sama dengan Radar Selatan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Program Peduli, Australian Government, Australian Aid dan The Asia Foundation (2015).

Tap untuk Chat Otomatis