Penulis

Nama Achmad Lamo Said

Keterangan

Achmad Lamo Said, dilahirkan di Kelurahan Tabaringan, Kecama-tan Ujung Tanah, Kotamadya Ujung Pandang, Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 7 Desember 1970. Penulis merupakan anak ke lima dari lima bersaudara sebagai putra dari Ayahanda Saebong Daeng Saing (almarhum) dan Ibunda So’na Daeng Hatiba (almarhumah).
Menyelesaikan pendidikan SDN 2 Punggolaka Kendari tamat tahun 1984, SMP Negeri 1 Kendari tamat tahun 1987, SMA Negeri 1 Kendari tamat tahun 1990, Kuliah pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik jurusan Sosiologi Universitas Haluoleo Kendari selesai tahun 1995, kemudian melanjutkan studi S2 pada program Studi Perencanaan Pembangunan Wilayah Pascasarjana Universitas Haluoleo Kendari pada tahun 2005 dan selesai pada tanggal 3 Juli 2008, kemudian pada tahun 2010 melanjutkan studi S3 program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin Makassar selesai pada tanggal 23 Mei 2013.
Pengalaman kerja, penulis pernah menjadi asisten pengajar pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Haluoleo Kendari selama 3 (tiga) bulan pada tahun 1995 dan asisten pengajar Sekolah Pendidikan Ahli Gisi (SPAG) Kendari dan Fakultas Ekonomi Universitas Haluoleo pada tahun 1996, Asisten pengajar pada Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kendari tahun 2007. Aktif pada organisasi kemasyarakatan dan sebagai anggota peneliti pengabdian masyarakat bersama dosen muda jurusan Sosiologi FISIP Unhalu tahun 1995-1996, Direktur Pemasaran PT. HJ. Sarappo Jaya Makassar tahun 1998-2000. Mendirikan Perusahaan yang bergerak di bidang Kontraktor dan Jasa pada tahun 2000 sampai sekarang dan sekaligus sebagai Direktur Utama CV. Baji Pa’Mai Kolaka. Pendiri Yayasan Lembaga Swadaya Masyarakat dengan nama Lembaga Peduli Bangsa Indonesia (LSM-LPBI) Kolaka dan sebagai Direktur Eksekutif pada tahun 2004 sampai sekarang, dan pada tahun 2009 sampai sekarang mengajar pada program Studi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sembilanbelas November Kolaka. Beberapa jabatan yang dipercayakan oleh Rektor USN Kolaka di antaranya sebagai Kepala Seksi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Kepala Bagian Kemahasiswaan sekaligus merangkap sebagai pelaksana tugas pembantu rektor III, Kepala Bagian Humas dan Protokoler, dan menduduki jabatan Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FISIP dan sampai sekarang aktif mengajar pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sembilanbelas November Kolaka.
Pada tahun 2008 mengikuti Pelatihan Penyusunan Peraturan Desa & Keputusan Kepala Desa serta sebagai Kader Pemberdayaan Masyarakat di Malang. Tahun 2009 mengikuti kegiatan Pemantapan Bela Negara Tenaga Pelopor di Bogor. Penulis juga pernah mengikuti pelatihan penyusunan AMDAL (Tipe B) pada tanggal 10 Oktober-18 November 2011 di Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta.

Tap untuk Chat Otomatis