Penulis

Nama Abdurrahman Misno Bambang Prawiro

Keterangan

Penulis bernama lengkap Abdurrahman Misno Bambang Prawiro, lahir di Cilacap 10 Mei 1979. Pendidikan kesarjanaan ditempuh di Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Hidayah Program Studi Ahwal Asy-Syakhsiyah (Hukum Keluarga Muslim), lulus tahun 2006. Melanjutkan studi magister (S2) di Universitas Ibn Khaldun Bogor Program Studi Magister Ekonomi Islam lulus tahun 2008. Pendidikan terakhir adalah Program Doktoral (S3) di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, lulus tahun 2014 dengan judul disertasi “Penyerapan Hukum Islam pada Komunitas Adat; Studi Antropologi Hukum Islam di Baduy, Kampung Naga dan Marunda Pulo” dengan predikat cumlaude.

Saat ini penulis adalah dosen di STAI Al-Hidayah dan STEI Tazkia Bogor. Ia aktif di beberapa komunitas Budaya di Kota dan Kabupaten Bogor. Kecintaan kepada agama dan negara menjadikan penulis ingin selalu mengabdi kepada keduanya dengan karya tulis. Buku di tangan pembaca adalah salah satu dari hasil karya yang dilakukan dengan penuh cinta dan senantiasa mengharap ridhaNya.
Beberapa karya tulis yang telas dihasilkan, diantaranya adalah Sunda teh Islam, Islamic Culture on Parahyangan Land, Bulan Bintang di Bumi Parahyang, Pesona Budaya Sunda: Etnografi Kampung Naga, Iket Sunda: History, Filosofi dan Aplikasi dan Reception Trough Selection-Modification: Antropologi Hukum Islam di Indonesia.

Tap untuk Chat Otomatis