Penulis

Nama Abdullah

Keterangan

Penulis dilahirkan di Desa Pulau Kecil Kec. Reteh Kab. Indragiri Hilir Riau. Pendidikan dasar ditempuh pada sebuah Sekolah Dasar di Desa Pulau Kecil pada tahun 1972 dan selesai pada tahun 1982. Segera setelah itu, penulis melanjutkan pendidikan menengah pertama di SMP Negeri Pulau Kijang dan SMA Negeri 2 di Tembilahan. Untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, penulis melakukan hijrah ke ke Jambi, dan berhasil diterima pada Universitas Jambi dengan jurusan Matematika A3/D3.
Karir akademik di bidang Matematika berlanjut setelah setelah penulis diterima menjadi PNS setahun setelah penulis menamatkan pendidikan di Universitas Jambi, tepatnya pada tahun 1989 di SMP Swasta Perintis (waktu itu) di Desa Pulau Kecil. Sejak itu, penulis aktif mengajar di berbagai sekolah di Kecamatan Reteh, seperti MTs DDI Pulau Kecil, SMA Negeri Pulau Kijang, SMP Negeri 1 Pulau Kijang, Madrasah Aliyah DDI Pulau Kijang, Madrasah Aliyah Tarbiyah Pulau Kijang, dengan spesipikasi Matematika, Fisika, dan Biologi, bahkan pernah menjadi tutor daerah PGSD-UT bidang Matematika di Pulau Kijang pada tahun 1993-2003. Sekarang, di antara kesibukan sebagai tenaga pengajar, penulis ditempatkan di SMP Negeri 3 Reteh di Desa Sanglar. Setelah beberapa tahun menajdi guru dan sempat menjadi kepala sekolah,maka terakhir pada tahun 2010 sampai sekarang menjadi pengawas sekolah di SMP kabupaten Indragiri hilir Provinsi Riau
Selama menjalani profesi sebagai guru (PNS), penulis juga aktif mengikuti berbagai pelatihan tentang kependidikan, terutama demi pemantapan di bidang pengajaran Matematika. Untuk mengambil gelar sarjana strata 1 (S.1), penulis melanjutkan pendidikan di Universitas Lancang Kuning Pekanbaru dengan mengambil jurusan Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya.

Tap untuk Chat Otomatis